Orang - orang yang didoakan malaikat (6)

orang yang didoakan malaikat ketika sedang puasa

Anda suka berpuasa? Bisa ya, bisa gak. Tergantung. Kalau puasa wajib bulan Ramadhan, insya Allah semuanya ok bisa. Tetapi kalau puasa – puasa sunnah, banyak yang tidak terlalu suka. Mungkin ada yang suka, mudah – mudahan banyak prosentasenya. Memang ada apa di dalam puasa? Di dalamnya terdapat jalan untuk mendapatkan doa para malaikat. Kapan itu? Yaitu ketika melakukan sahur untuk puasa hari itu.

Dari Abdullah bin Umar ra. Berkata, “Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat (berdoa) kepada orang - orang yang sedang makan sahur.”  Insya Allah termasuk disaat sahur untuk puasa “sunnah”. (Rowahu Imam Ibnu Hibban dalam Shahihnya dan Imam Ath-Thabrani di dalam Mu’jam al-Ausath)
Dari Abu Said al-Kudri ra., dia berkata, Rasulullah SAW bersabda, “Makan sahur semuanya adalah barokah, maka janganlah kalian meninggalkannya walau hanya dengan meneguk satu teguk air, karena Allah dan para malaikatnya bersholawat kepada orang – orang yang makan sahur.” (Rowahu Ahmad, dengan sanad yang kuat)
Makan sahur ternyata banyak barokahnya. Tidak hanya menyehatkan, sebagai bagian dari tata cara berpuasa, dia juga sebagai gerbang doa para malaikat.  Jadi jangan segan – segan untuk makan sahur jika kita mau berpuasa. Hilangkan rasa malas untuk bersahur, karena telah ditunggu Allah dan para malaikat yang siap untuk mendoakan rohmat kepada orang yang mau berpuasa.
Kadang kita berpikir, ah puasa sunah ini, gak sahur pun saya kuat. Allah maha tahu dan Allah telah memberi kemurahan kepada orang yang mau berpuasa dengan makan sahur. Dari Abdullah bin al-Harits, dari seorg laki – laki, dari sahabat Nabi SAW, dia berkata, ‘Aku datang kepada Nabi SAW ketika beliau tengah makan sahur,’ Beliau SAW bersabda, “Ia adalah keberkahan yang diberikan Allah kepada kalian, maka janganlah kalian meninggalkannya.” (Rowahu an-Nasaa’i)
Ayo sahur, sahur,….ehh puasa, puasa,…..!!!

 oleh: Faizunal Abdillah 

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • Guest - umardhani

    Salah satu wujud taqwa pada Allah SWT,ialah berpuasa dengan niat karna Allah.<br /> Saya punya pengalaman yang menarik / luar biasa,mau tau....?..<br /> Dulu saya kalau puasa,perut ini suakiiit sekali...( penyakit maag kata orang ya begitu itu ) sehingga tiap puasa gak pernah tutuk sudah sakit.lhah ,,,,kapan saya bisa nyaur puasa kalau begitu terus,sedang puasa romadhon kan wajib !!!<br />Suatu ketika dibulan romadhon,sebagaimana biasa saya niat puasa karna Allah SWT, dan walaupun perut ini rasanya sakiiiiiiit..sekali,,,tapi saya teruuuuus puasa.!!! ( dalam hati dan pikiran saya,,,,Allah SWT memerintahkan hambanya untuk berpuasa,pasti sudah terukur bahwa hambanya kuat berpuasa ,,,,dan seandainya saya dimatikan karena puasa,,yah itu kodar darinya,,,dan saya dimatikan dalam usaha memenuhi perintahNYA ).<br />Apa yang terjadi ?,,,,,pada puasa hari ke 1,2,3,,rasanya sakit,sakiit dan sakiiit,,,tapi saya tetep teruuus puasa,,,,, dan,,hari2 selanjutnya rsa sakit berkurang,berkurang dan ALHAMDULILLAH,,,,rasa sakit berangsur hilang !!!dan diberi bisa puasa sebulan penuh....<br />Alhamdulillah syukur yang tak pernah henti dan insyaallah,saya selalu diberi kemempuan dan kekuatan dalam memenuhi perintahNYA,,,Amin yra,<br /><br />Itu pengalaman saya,....yang mau ikut mencoba jangan rsgu2,,,dan yang ragu2 jangan mencoba,<br />Selamat menjalankan ibadah puasa,<br /><br />

    0 Like

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII