Pantang Share "Status" berikut...

status yang tidak boleh di sharePara facebookers terkadang membuat "status" yang berlebihan. Terutama facebooker's muda, suka berbagi hal apa saja di halaman facebook-nya. Mereka lupa bahwa ada hal-hal yang sebaiknya tidak di-share ke sembarang orang di sana.

Ada beberapa data dan status pribadi yang sebaiknya tetap dijaga, tidak "dibagikan" di halaman dan postingan Facebook kita. Sebab jika informasi tersebut jatuh ke tangan kriminal cyber, bisa dimanfaatkan dan akan sangat merugikan user yang bersangkutan. Apa saja itu?

1. Kontak pribadi

Ini meliputi alamat rumah, nomor telepon (rumah atau ponsel), PIN BlackBerry. Jika ingin dikontak oleh teman atau kenalan baru, cukup berikan alamat email khusus atau biarkan mereka menghubungi Anda melalui fitur pengiriman pesan di Facebook.

2. Informasi keuangan

Nomor rekening bank adalah hal paling sensitif berkaitan dengan data keuangan. Jika bocor ke tangan kriminal cyber, bisa dimanfaatkan untuk membobol rekening atau melakukan pembelian barang menggunakan rekening Anda.

3. Foto dan video vulgar

Ingin bernarsis ria memamerkan foto atau video saat sedang berpose seksi di pantai atau mengenakan pakaian minim? Atau bahkan sedang beradegan mesra dengan pacar? Hindari itu. Sebab foto itu dapat dimanilupasi dan disebarkan ke seantero jagat disertai fitnah yang merugikan diri Anda.

4. Foto dan video anak-anak berpakaian minim

Ingin pamer foto masa kecilmu dalam pakaian renang yang lucu, atau bahkan telanjang?  Atau ingin memperlihatkan betapa lucunya adik atau keponakanmu saat masih bayi? Sebaiknya jangan. Banyak kaum pedofil yang senang berburu foto anak-anak berpakaian minim untuk dijadikan obyek mereka.

5. Lokasi keberadaan

Tidak perlu pamer sedang berada di mana, sebab para penguntit juga selalu mencari-cari target kejahatan melalui social media.

6. Postingan kebencian terhadap seseorang

Hindari sebisa mungkin, apalagi sampai menyebut nama atau identitas atau petunjuk ke obyeknya. Sebab ini bisa menjadi bahan untuk menjatuhkan diri Anda

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Load Previous Comments
  • Setujuuu.......terutama yang muda2 perlu baca postingan ini....

    0 Like
  • semoga para facebookers bisa selektif dalam membagikan berita ...

    0 Like
  • Guest - may

    tp kdg status di Fb jadi tempat curhat seseorang yg lgi BT sama seseorang... ;-)

    0 Like
  • Guest - abdul salam

    Ini informasi yang baik bagi facebooker....bermanfaat ndah.... jzk

    0 Like
  • Guest - mantapp dahh sebaiknyaa sepert

    :love: mantaappp daahh yaaa sebaiknya memang seperti ituu

    0 Like
  • ciiiips...!! :D

    0 Like
  • :D :D :-) bener bgt tu....

    0 Like
  • Guest - arip ss

    mua.......antab

    0 Like
  • Guest - Guest

    :love: Oke - oke banget infonya memang kejahatan selalu ada dimana2 ,kejahatan timbul karena kita lengah waspadalah 2

    0 Like
  • Iya bener banget tuh hal hal di atas sangat tidak boleh di beberkan di mesia social seperti facebook karena itu rahasia kita..

    0 Like

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII