Lebih Baik Menyalakan Lilin Dari Pada Memaki Kegelapan

prasetyo sunaryo

Jakarta : Prasetyo Soenaryo dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dan sebagai direktur CICS (Centre for information and Culture Studies)  di Jakarta, Selasa 30/10 dalam rangka rencana seminar pentingnya parenting bagi tumbuh kembang anak, ketika di tanya pandangannya mengenai pencabutan beberapa mata pelajaran di SD, sangat setuju.

"Menurut pandangan saya, pencabutan mata pelajaran IPA dan IPS untuk Sekolah Dasar  adalah sudah tepat. Karena untuk murid SD, yang di perlukan penekanan pada afeksi dan motorik, tidak perlu 'cognitif heavy'," Ujar Pras. Yang juga sebagai Staf Ahli  Komisi IV DPR RI.

Ia mencontohkan di Jepang, Mahasiswa/i Jepang saat ini  banyak dapat uang, karena bekerja part timer, mengisi lapangan kerja yang ditinggalkan oleh Ibu-ibu karena lebih mementingkan hak putra/i yang usia dibawah usia 10an tahun untuk melakukan ikuji (tumbuh kembang masa emas pertumbuhan otak anak) Pentingnya Parenting.

Ikuji adalah bahasa Jepang, berarti masa paling penting bagi ibu menumbuh kembangkan secara intensif-konsisten kemampuan otak anak khususnya pada 3 tahun pertama

"Di Jepang ketika ada UU Hak Anak, maka otomatis itu menjadi Kewajiban Orang Tua, jadi ndak berhenti cuma bicara 'hak saja', demikian ada hak maka ada implikasi kewajiban.. Ini yg ndak muncul di Indonesia... ,"ujar Pras

Seminar yang akan diikuti oleh para ibu-ibu Da'I dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) se Jakarta dalam rangka memeringati sumpah pemuda, dengan thema, pentingnya Peran Parenting bagi tumbuh kembang pemuda.(AR)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • <br />izin copas pak ...

    0 Like
  • semangat !! ldii bisa menjadi kan generusnya pendakwah dan mubaligh yg tersebar ke berbagai penjuru dunia ..

    1 Like
  • In The Globslisasi Era, Soft skill is very important couse IQ without SQ isn't usefull.<br />I like this article, LDII...God Blessing.<br />إنما بعثت لأتمم مكارم الأخلاق

    0 Like
  • Guest - Djoko

    Anak memang butuh bimbingan orang tua dan kalau memang materi yg diberikan masih belum/tidak cocok bagi anak seusai dia ya saya setuju dihapus saja dan saya setuju diganti dgn materi yg sdh berjalan baik digenerus.

    0 Like
  • Guest - Lukman

    Masa kanak2 adl msa d mna otak anak dlm msa keemasan untk mnyimpan suatu memory.

    0 Like
  • Guest - wadil

    lanjutkan pendidikan yg bermutu bagi generus kita,u/tiang kokohnya masadepan bangsajavascript:JOSC_emoticon(":-)")

    0 Like
  • nice....

    0 Like
  • Guest - taufiq rohman

    maju terus pendidikan di indonesia, memang banyak materi didik yg menurut banyak ahli sangat bermanfaat tetapi malah di hilangkan / di abaikan akibatnya hal-hal yg tidak di inginkan terjadi.<br />seperti menurunnya moral anak-anak sekolah zaman sekarang. untuk itu saya mendukung untuk menambah materi didik untuk kepentingan anak-anak kia kelak untuk bisa membentengi pengaruh yg merugikan baginya

    0 Like

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII