Ini Akibatnya Makan Sambil Berjalan!

Bahaya makan sambil jalan

Sejak kecil seseorang pasti diajarkan adab makan dan minum yang baik oleh orang tuanya. Kebanyakan orang pasti diajarkan makan sambil duduk, bukan berdiri, apalagi berbicara, atau sambil beraktivitas. Biasakanlah makan dan minum dengan baik. Karena makan sambil duduk itu lebih baik dan juga menjaga pada kesehatan tubuh kalian.

Beraktivitas atau berjalan sambil makan dapat menyebabkan penyakit di tubuh kalian, dan mengganggu pada pencernaan, serta membuat seseorang seakan-akan tidak memiliki adab.

Dampak buruk makan dan minum sambil berjalan, diantaranya:

- Perut menjadi kembung

- Mengganggu pada pencernaan

- Terjadinya asam lambung dan mual

- Terganggunya kesehatan jantung

- Menghambat kerja ginjal

- Menyebabkan sakit perut

Seperti yang sudah kita ketahui makanan atau minuman yang dikonsumsi itu harus melalui tahapan-tahapan dalam proses pencernaan. Mulai dari mulut, kerongkongan, hingga menuju lambung dan berakhir di usus besar. Bila tidak melalui tahapan tersebut dapat mengganggu pada kesehatan tubuh kalian.

Salah satu awal proses makanan ditelan adalah melewati tenggorokan kemudian lanjut menuju otot di dasar kerongkongan yang akan menutup untuk menghalangi asam lambung naik.

Hal inilah yang mengganggu pada lambung, seperti: nyeri di ulu hati sampai radang di tenggorokan. Bahayanya pada kesehatan dan mengganggu aktivitas yang lainnya, dan berusahalah memulai makan dan minum dengan tidak berjalan. (Salsa/Wicak/lines).

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII