Puan Maharani: Kita Tidak Sama, Kita Bekerja Sama

Puan Maharani

Ekspedisi Bhakti PMK yang menjadi bagian dari Ekspedisi NKRI 2017 mencapai puncaknya di Merauke. Acara ini bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 pada Sabtu (28/10).

Hadir pula saat itu, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani di lapangan Pemda Merauke, Jalan Brawijaya Merauke sekitar pukul 09.20 WIT. Kedatangannya untuk memberikan bantuan secara simbolis dari Ekspedisi Bhakti PMK dan Ekspedisi NKRI 2017 kepada warga Merauke.

Ia didampingi oleh Gubernur Papua Barat yang diwakili oleh Bupati Merauke Frederikus Gebze dan Komandan Jendral Kopasus Matsuni. Selain Puan menteri lain yang juga hadir yakni Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Menteri PPPA Yohana Yembise.

Wakil Ketua DPW LDII Papua, Saefulloh yang mewakili Ketua DPP LDII Abdullah Syam turut hadir menyaksikan penyerahan simbolis bantuan yang diberikan kepada Ketua DPD LDII Merauke, Sugiarso serta Ketua DPD LDII Bovendigul, Prasetyo Legowo. Bantuan simbolis yang diberikan berupa 20 unit sepeda motor bermerk revo dan verza, serta 152 paket dus yang terdiri dari pakaian barokah, baju koko, kerudung, mukena, sarung, perlengkapan sekolah, dan sembilan lembar karpet masjid.

Diatas Mimbar, Puan menjelaskan bahwa Ekspedisi NKRI 2017 Sudah menjangkau dan menyapa masyarakat yang berada di Kabupaten Merauke, Mapi, Bovendigul, dan Asmat. Ekspedisi yang dimulai sejak tahun 2011 ini juga menjangkau masyarakat Kabupaten Muna, Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara dan kepulauan Aru.

Bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda, Puan juga meminta masyarakat Indonesia untuk bekerjasama meski berbeda. Bagaimana tidak, Indonesia memiliki 714 suku bangsa, 1.100 bahasa berbeda, dan lebih dari 17.000 pulau.

"Meski tidak sama, kita kerja bersama membangun Indonesia yang sejahtera, berkenaan, dan berkebudayaan," ujarnya.

Hingga kini Pemuda Pemuda Indonesia memasuki era penuh tantangan, persaingan ekonomi, tekanan sosial budaya global, jaman yang menuntut pemuda pemudi Indonesia semakin tangguh untuk menghadapi tantangan jaman. Maka Puan Kembali menegaskan kepada hadirin
untuk mendalami momen 'Sumpah Pemuda' untuk memperkokoh persatuan.

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII