Ormas Harus Jadi Teladan Pembangunan SDM

12 April 2012 | 18:04 wib

BOGOR, suaramerdeka.com - Wakil Presiden RI Boediono berpesan agar Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dan ormas lainnya bisa menjadi teladan dalam hal meningkatkan kualitas SDM agar tercipta manusia Indonesia yang profesional religius. Kunci untuk sukses dalam hal itu adalah pendidikan.

"Tingginya peradaban bangsa terletak pada keberhasilannya mendidik sumber daya manusia agar jadi sosok yang profesional dan religius, sarat nilai kemanusiaan. LDII sudah berupaya dalam hal ini, saya harap ini dilakukan ormas lainnya," kata Boediono pada penutupan Rakernas 2012 LDII di IPB International Convention Centre, Kota Bogor, Kamis (12/4).

Wapres mengaku bangga dengan ormas keagamaan seperti LDII yang tidak khotbah saja, namun juga menyelenggarakan pendidikan dan kewirausahaan. Hal itu menurutnya lebih efektif.

"Dakwah bil hal jauh lebih efektif dan berdaya guna. Ibadah dalam Islam tidak hanya ritual, namun muamalah dan amal di tengah masyarakat sesuai tuntuntan Quran dan sunnah,” lanjut pria asal Blitar tersebut.

Dalam acara yang sama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Arsyad Mbai, meminta LDII berperan aktif membantu pemerintah melakukan deradikalisasi umat Islam melalui dakwah.

“Ada dua permasalahan umat Islam yang belum tuntas adalah persoalan kemiskinan dan radikalisme yang melahirkan aksi terorisme di Indonesia.  Peran LDII sebagai Islam yang moderat sangat besar dalam melakukan deradikalisasi umat Islam dan berdakwah memberi penjelasan yang benar mengenai jihad," kata Arsyad.

Ketua Umum DPP LDII Prof Dr KH Abdullah Syam, mengatakan LDII menyambut baik saran dan permintaan Wapres maupun Kepala BNPT. Menurutnya hal tersebut sudah dilakukan LDII selama ini, dan akan terus ditingkatkan demi kemaslahatan umat dan bangsa.

( Hartono Harimurti / CN26 / JBSM )

http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/04/12/115230/Ormas-Harus-Jadi-Teladan-Pembangunan-SDM

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII