LDII Karawang Siapkan 100 Wartawan

Pelatihan Jurnalistik Kerawang

Perkembangan informasi yang cepat, menyebabkan DPD LDII Karawang memerlukan SDM untuk mengelola informasi. Harapannya dengan mengelola informasi tersebut, warga LDII bisa mengikuti perkembangan di wilayah Karawang maupun di tingkat provinsi hingga nasional. Adapun tema pelatihan jurnalistik ini adalah "Membentuk Generasi Muda Cinta terhadap Berita Valid"

“Kami ingin membina warga LDII, untuk menjadi jurnalis. Karena masyarakat yang berkembang membutuhkan up date informasi,” kata Ketua Biro Komunikasi Informasi dan Media (KIM) DPD LDII Karawang Bambang Rudianto. Menurut Bambang, acara ini dibadi dalam dua gelombang karena keterbatasan tempat. Gelombang pertama diadakan 12 Maret 2017, sementara gelombang kedua dilaksanakan pada 2 April 2017.

Panitia mengundang pembicara dari Departemen KIM DPP LDII, Ludhy Cahyana yang juga wartawan. Dengan harapan pengalaman narasumber bisa menjadi pelajaran bagi peserta, “Selain itu, warga LDII Karawang belum ada yang berprofesi sebagai wartawan. Bambang berharap, kehadiran narasumber dari luar Karawang mampu memberi masukan untuk kemajuan manajemen informasi bagi DPD LDII Karawang.

Dalam kesempatan itu, Ludhy Cahyana memberi tips bagaimana agar warga LDII tidak terpengaruh kabar bohong atau hoax, “Kabar bohong bisa memecah belah bangsa, dan memiliki tujuan untuk menghancurkan kerukunan umat beragama,” ujar Ludhy Cahyana. Menurutnya, untuk mengetahui hoax atau bukan, pembaca cukup melihat dari sumber berita. “Kantor berita yang kredibel tidak akan membuat berita bohong, karena mereka menulis berdasarkan data dan fakta.

Pelatihan jurnalistik ini dibagi menjadi 2 gelombang yaitu pada 26 Desember 2016 dihadiri oleh 60 orang dan pada tanggal 2 April 2017 dihadiri oleh 50 orang. Pelatihan ini diikuti oleh 8 Pimpinan Cabang (PC) LDII se-Kabupaten Karawang yang meliputi PC Cikampek, Rawagabus, Purwasari, Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan, Kota Baru, Pusjambe Timur, dan Pusjambe Barat.

Wakil Ketua DPD LDII Kabupaten Karawang, Dedi Surnadi, mengatakan, ide terbentuknya pelatihan jurnalistik ini adalah untuk menumbuhkan kontributor di seluruh PAC LDII se-Kabupaten Karawang dan agar kegiatan di tingkat PAC terkekspos melalui media massa baik secara tulisan maupun video. (LINES)

 

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII