LDII Pemanggilan Aplikasikan Mading sebagai Media Masjid

1

Natar – Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Pemanggilan, Natar, Lampung Selatan mengaplikasikan mading sebagai media komunikasi umat di Masjid masing-masing majelis taklim. Adapun realisasinya, diawali dengan mengadakan workshop dengan pemateri Frediansyah Firdaus, S.Pt., yang merupakan Anggota Departemen Komunikasi, Informasi dan Media DPP LDII.

“Majalah Dinding (Mading) merupakan media komunikasi massa tulis yang penyajiannya biasa dipajang di media dinding atau sejenisnya. Masjid sebagai tempat suci ibadah umat Islam tentunya menjadi tempat yang sering didatangi. Nah, kehadiran mading menjadi jawaban untuk menyampaikan informasi yang menarik dan bermanfaat bagi umat,” ujar Fredy.

Kegiatan yang berlangsung di RKB SMA Tri Sukses ini diikuti remaja masjid dengan total peserta sebanyak 30 peserta pada Kamis (11/5).

Fredy menjelaskan banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh Remaja Masjid jika mampu mengaktifkan mading di masjid sebagai wahana berkomunikasi. “Mading ini akan menjadi sarana komunikasi informasi, media hiburan yang murah, memupuk minat baca, melatih kecerdasan, melatih berorganisasi, mengasah kemampuan menulis dan yang tak kalah penting adalah, menjadi sarana mendapatkan pahala dari manfaat yang diperoleh oleh umat,” terang Fredy.

Pemateri Workshop

Dalam kesempatan ini Fredy menjelaskan tiga faktor yang menjadi penentu kesuksesan mading. “Adalah penulis, ilustrator dan dokumentator yang harus bekerjasama dengan baik agar mading bisa menjadi media efektif yang bermanfaat,” lanjut Alumnus IPB ini.

Kegiatan yang berlangsung selama setengah hari ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat dan foto bersama. “Peserta pun kami tugaskan untuk membuat mading di masjidnya masing-masing dengan tenggat waktu 10 hari dengan tema menyongsong ramadhan,” tutup Retno Galuh Shangrani Ketua Panitia Kegiatan.

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII