100 Mahasiswa LDII Lampung Gelar Baksos

Baksos LDII Tanggamus

Tanggamus, Minggu (14/5) – Sebagai makhluk sosial, sudah menjadi suatu keharusan untuk saling tolong menolong dan saling peduli antar sesama manusia. Demi terciptanya rasa damai hidup berdampingan yang mampu mewujudkan keseimbangan harmoni yang indah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap sesama, PC LDII Rajabasa yang berkerjasama dengan PPM (Pondok Pesantren Mahasiswa) BaitusShodiq mengadakan Bakti sosial dan Pelayanan kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu 14 Mei 2017, di Pondok Pesantren Nurul Huda, Pekon Way Harong, Air Naningan, Kab. Tanggamus.

Kegiatan ini bertujuan agar terwujud rasa cinta kasih, rasa saling tolong menolong dan kepedulian mahasiswa kepada masyarakat luas, sehingga dapat meningkatkan rasa kekerabatan terhadap orang lain.

PPM (Pengajian Mahasiswa) BaitusShodiq-Rajabasa menyerahkan bantuan semen pembangunan Masjid dan bakti sosial layanan kesehatan di Pekon Way Harong, Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, bersama Koramil dan Polsek Pulau Panggung yang didampingi PC LDII Rajabasa dan PC-PAC LDII Pulau Panggung-Air Naningan, Pengurus Pondok Pesantren Nurul Huda dan masyarakat.

Secara simbolis penyerahan bantuan dari PPM BaitusShodiq diwakili oleh Ilham Saputra dan diterima oleh Ketua PC LDII Pulau Panggung-Air Naningan, Engkas.

Menanggapi kegiatan bakti sosial oleh remaja PPM BaitusShodiq, Engkas menyampaikan “Terima kasih telah hadir di tempat kami, kami menyambut dengan senang hati kegiatan ini, dengan demikian rekan-rekan mahasiswa bisa terlatih kepeduliannya terhadap sesama. Semoga kegiatan ini bisa berlanjut karena selain sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, juga merupakan bentuk kerjasama antara pengurus organisasi PC LDII Rajabasa dan PC-PAC LDII Pulau Panggung-Air Naningan”.

Ketua PC LDII Rajabasa, Ir. H. Mukhtar Hasan mengungkapkan “Selain mendapatkan pembinaan pemahaman Al-qur’an dan Al-hadist, PPM (Pondok Pesantren Mahasiswa) yang beranggotakan mahasiswa LDII dari berbagai fakultas dan jurusan di universitas yang tersebar di Bandar lampung juga mendapatkan penanaman karakter kemandirian dan ahlaqul karimah sehingga mereka bisa memanfaaatkan keilmuan yang dimiliki untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar”.

Pelayanan Kesehatan

Beberapa Mahasiswa Kedokteran PPM (Pondok Pesantren Mahasiswa) Baitusshodiq-Rajabasa memberikan layanan pemeriksaan kesehatan bagi santri Ponpes Nurul Huda dan warga masyarakat di Pekon Way Harong, Air Naningan, Kab. Tanggamus.

Bakti sosial ini juga merupakan salah satu sarana pendidikan dan pelatihan non-formal bagi mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Pondok Pesantren Mahasiswa Baitusshodiq. Dengan kegiatan bakti sosial ini diharapkan setiap mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan selama perkuliahan dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Sehingga masyarakat mampu mengupayakan peningkatan kualitas kesehatan dalam keluarganya dan lingkungannya. (Mila Vanalita, Rizky Febri Saputra /Lines Lampung).

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII