3.000 Peserta Ikuti Festival Generasi Unggul Bekasi

Festival Bekasi 2017

Generasi muda merupakan generasi yang dapat membangun masa depan, karena pada masa inilah seseorang mampu untuk berfikir lebih kritis, idealis dan juga memiliki kreativitas yang tinggi.

DPD LDII Kota Bekasi kembali menghelat event besar yaitu Festival Generasi Unggul (FGU). Kegiatan ini diselenggarakan pada 04-05 November 2017 oleh kepemudaan DPD LDII kota Bekasi yang bekerja sama dengan PPG (Penggerak Pembina Generus) Kota Bekasi, Yayasan Baitul Haq. Kegiatan yang dilaksanakan di Stadiun Muda Jaya mengundang daya tarik dari masyarakat sekitar. Adapun acara ini bertajuk “Cerdaskan Anak Bangsa Melalui Tri Sukses Generasi Penerus"

Ketua acara FGU, Ogy mengatakan acara ini terdiri dari dua rangkaian acara, yang pertama di Aula komplek Masjid Baitul Haq, DPD LDII Kota Bekasi, Sabtu (04/10). Yang kedua adalah acara sehari penuh yang bertempat di Stadion Muda Jaya Bekasi, Jalan Pangeran Jayakarta, Summarecon Kota Bekasi. “Hari pertama acara diisi berbagai macam perlombaan islami yang terdiri dari doa doa harian, hafidz Qur'an, praktik sholat, lomba adzan dan cerdas cermat,” pungkas Ogy.

FGU yang diikuti anak-anak berusia 5 sampai 13 tahun itu, berbeda dengan perhelatan yang sebelumnya. Perhelatan kali ini terbilang istimewa, karena dihelat di Stadiun Muda Jaya Bekasi dan dihadiri orang nomor satu di Bekasi yaitu Bang Pepen selaku Walikota Bekasi. Acara ini juga dihadiri oleh Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, Ketua DPD LDII Kota Bekasi, Muhammad Nur Hadi, Camat Bekasi Utara, Lukmanul Hakim, Lurah Harapan Jaya, Sudarmadi.

Rahmat Effendi mengatakan LDII telah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat maupun instansi pemerintah.
“Saya yakin warga LDII memiliki cinta nasionalisme yang tinggi. LDII telah memberikan kontribusi nyata kepada pemerintah yaitu telah menghibahkan tanah satu hektar untuk kepentingan masyarakat sekitar,” ungkap Effendi.
Generasi muda yang unggul tidak dapat diciptakan secara instan, melainkan membutuhkan proses yang berkelanjutan yang dimulai dari usia dini dan melibatkan banyak pihak termasuk orang tua dan pakar pendidik.

“Melalui program Tri Sukses Generasi Penerus dari DPP LDII, yaitu alim - faqih, berakhlaqul karimah dan mandiri, Lembaga Dakwah Islam Indonesia mencoba untuk menciptakan generasi yang unggul yang dibina dari usia dini serta melibatkan banyak pihak,” tutur Nurhadi.

Bekasi Festival 2017

Sekitar 3.000 peserta dari 12 kecamatan dan 56 kelurahan memadati stadion. Mereka adalah santriwan santriwati cilik pilihan, yang telah melewati seleksi di tingkat kecamatan. Kegiatan yang diselenggarakan DPD LDII Kota Bekasi ini bertujuan untuk menggali potensi, sekaligus mengembangkan bakat para generasi penerus.

Acara semakin membakar semangat para peserta ketika lomba cerdas cermat dimulai. Para peserta lomba sangat antusias dengan kecermatan maupun kecepatan dalam menjawab. Di tengah acara, diisi dengan pembagian doorprize. Siapa yang berani maju ke panggung dan mampu menjawab pertanyaan dari panitia maka akan mendapatkan doorprize yang sudah disediakan.

Di penghujung acara yang ditunggu-tunggu para peserta yaitu pengumuman juara lomba-lomba dan pembagian hadiah. Para peserta yang mendapatkan juara, akan mendapatkan hadiah maupun piala dari acara Festival Generasi Unggul 2017 ini. (Lines Wicak/Ubed)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII