DPRD Kab. Serang : LDII Pencetak Generasi Islam

PPG Fair Cilegon

Serang (19/11). DPD LDII Kabupaten Serang menghelat PPG Fair Kab. Serang 2017. Meski cuaca yang sedikit mendung di lapangan Masjid Al Musawwa, Kramatwatu, Serang tidak menghalangi 3.500 peserta dari usia kanak-kanak hingga remaja LDII Kabupaten Serang untuk mengikuti perhelatannya.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Serang Muchsinin, Ketua DPW LDII Provinsi Banten Edwin Sumiroza, Ketua DPD LDII Kabupaten Serang H Dimo Tomo Sumito beserta jajaran, MUI Kecamatan Kramatwatu, unsur muspika dan Kepala Kemenag Kabupaten Serang KH. Abdur Rouf.

Rombongan diarak menuju panggung oleh atlet Persinas Asad dan defile dari kakak-kakak Gerakan Pramuka Sakoda Sekawan Persada Nusantara Kabupaten Serang. Diawali pembukaan berupa pemukulan gong oleh Ketua DPRD Kabupaten Serang Muchsinin serta apresiasi kegiatan PPG Fair 2017 yang diprakarsai LDII.

"LDII adalah figur ormas yang berdakwah untuk membentuk generasi Islam dan umat Islam semua harus mendukungnya. Kalau tidak cinta LDII saya tidak mungkin hadir. Bahkan pagi ini ada 4 undangan, saya dahulukan LDII," kata Muchsinin.

Muchsinin juga mengajak adik-adik caberawit dan remaja LDII Kabupaten Serang untuk mencontoh suri teladan dan uswatun hasanah Nabi Muhammad. Lewat perhelatan ini, Muchsinin meminta LDII Kabupaten Serang untuk terus meningkatkan kualitas generusnya supaya mampu mencetuskan generasi Islam yang religius.

"Saya mengapresiasi setinggi tingginya PPG FAIR 2017 karena perhelatan ini merupakan pemberdayaan generasi LDII kedepan yang dibuktikan oleh LDII Kabupaten Serang hari ini," ujar Muchsinin.

Hal ini tidak lepas dari pembinaan LDII terhadap warganya mulai dari usia caberawit hingga tutup usia. Dijelaskan oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Serang H Dimo Tomo Sumito, tema acara PPG Fair kali ini 'Membentuk Generasi Profesional Religius, Berwawasan, Berkarakter, Dan Mandiri' merupakan puncak acara tahunan dari program pembinaan generus yang dilakukan di tiap-tiap majelis harian, minggunan, dan bulanan warga LDII Serang.

“Perhelatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar umat manusia, baik antar orang tua, pengurus, dewan pendidik, dan terutama bagi generasi muda. Dan juga sebagai ajang penghargaan kepada para generasi muda atas semangat berkarya dan mencerdaskan diri sebagai generasi yang berguna bagi perjuangan bangsa dan agama, “ ujarnya.

PPG Fair 2017 Kab. Serang yang diikuti partisipan usia dini, kanak-kanak, pra remaja, dan remaja berisikan lomba-lomba umum dan islami. Contohnya mewarnai, lomba hafidz Quran, hafalan doa sehari-hari, cerdas cermat, pildacil, membuat mading, lomba pasanggiri Persinas Asad, adzan, futsal, menghias puding, dan pentas seni. Selain itu juga ada seminar video kreatif dan video jurnalistik, bazar, dan konsultasi kesehatan gratis. Beberapa komunitas warga LDII di bidang seni dan olahraga juga turut hadir meramaikan acara dengan mempromosikan kegiatan mereka. (lines)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII