Walkot Jakarta Utara Buka Islamic Generation Festival 2017

 IMG 20171204 WA0010

Walikota Jakarta Utara, Drs. H. Husein Murad, M.Si membuka acara "Islamic Generation Festival 2017" (Festival Anak Sholeh) yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia Jakarta Utara bertempat di Jakarta Islamic Centre (JIC) Koja pada Minggu (03/12).

Islamic Generation Festival 2017 kali ini mengangkat tema mewujudkan generasi “Mutiara” yaitu Mandiri, Unggul, Terampil, Islami dan Akhlaqul Kharimah, menurut Ketua DPD LDII Jakarta Utara, Irfan Al-Duhya, S.Pt menyatakan bahwa kegiatan ini adalah program tahunan yang akan terus dilakukan dalam pembinaan generasi muda LDII dan melibatkan majelis taklim mingguan sebanyak 56 tingkat Kelurahan dan diperkirakan kehadiran peserta dan orang tua mencapai 3.500 orang.

Irfan mengatakan, dalam rangkaian acara IGF 2017 ini melombakan da’i cilik, lomba adzan, cerdas cermat, hasta karya, pentas pencak silat, tahfidz al qur’an, fotografi, menggambar dan mewarnai. Untuk tingkat pemuda juga menyelenggarakan seminar anti narkoba dan sukses dunia dengan sakinah, mawaddah, warohmah.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPP LDII Ir. Rathoyo Rasdan, MBA, Badan Narkotika Nasional, Irjen Pol. Dunan Ismail Isja, MM, DPW LDII DKI Jakarta Dr. Sarji Faisal, Edy Supriadi dan M. Ied, Walikota beserta Wakil Walikota dan Assiten Kesejahtaraan Masyarakat Jakarta Utara, anggota DPRD DKI Jakarta, FKUB, Koramil Koja, Camat Koja, Lurah Tugu Utara dan beberapa tokoh masyarakat.

Di hadapan para peserta, Walikota Jakarta Utara menyampaikan, “Kegiatan ini adalah positif dan terus dikembangkan demi berlangsungnya generasi Islam di masa yang akan datang, agar muncul para pemimpin pemimpin yang memiliki karakter dan nantinya bisa membuat maju kotanya dan bahagia warganya sesuai dengan keinginan Gubernur,” ujarnya.  

Pemerintah Kota sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang telah dilakukan oleh DPD LDII Jakarta Utara kegiatan-kegiatan seperti ini, tambahnya.

Diakhir acara para pemenang lomba mendapatkan bingkisan kenang-kenangan dan trophy serta ada juga yang membawa pulang juara umum piala bergilir Walikota Jakarta Utara yang pada kesempatan ini diraih oleh majelis taklim tingkat kelurahan Kebon Bawang.

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII