Generasi Qurani LDII Kab. Tangerang, Wujud Generasi Berkualitas

 FAS Tigaraksa Solear

DPD LDII Kabupaten Tangerang kembali menghelat acara Festival Anak Soleh (24/12) yang bertajuk membentuk generasi Qurani, berkarakter, berakhlak mulia, dan berjiwa mandiri.

Acara yang dihadiri sebanyak 500 peserta dari tujuh PC LDII yang ada di Kabupaten Tangerang ini bertujuan sebagai ajang evaluasi tahunan yang dibuat oleh LDII terhadap generasi penerusnya mulai dari usia 4 tahun hingga lulus SMA. Berbagai macam perlombaan diadakan disana, diantaranya lomba tahfidz quran, hafalan doa dan kutipan hadist, pildacil, adzan, cerdas cermat hingga lomba kemandirian.

Dihadiri para pejabat perwakilan Gubernur Banten dan Bupati Tangerang, serta DPW dan DPD LDII Kota Tangerang, juga dihadiri oleh pejabat dari instansi lainnya, acara tersebut dibuka dengan menampilkan atraksi bela diri persinas asad anak-anak.

Dalam acara tersebut perwakilan Bupati Tangerang, Ahdiyat Nuryasin menyampaikan sambutannya mengenai festival bahwa, “Maraknya penyalahgunaan teknologi yang saat ini banyak digunakan anak-anak, dengan adanya pelaksanaan festival setiap tahunnya diharapkan para generasi terselamatkan dan terdidik menjadi generasi harapan bangsa. Membentuk generasi masa yang akan datang berkualitas dan sesuai dengan tujuan kita bersama,” kata pejabat ASDA 2 Propinsi Banten itu.

Sejalan dengan pernyataan Ahdiyat, Edwin Sumiroza selaku Ketua DPW LDII Banten yang hadir mengatakan, “LDII berkomitmen keras untuk berkontribusi bagi bangsa dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk Indonesia. FAS ini merupakan alat yang dipercaya LDII untuk mencetak generasi yang faqih alim, akhlakul karimah, dan mandiri.”

FAS 2017 yang digelar di Gedung Serbaguna Tigaraksa, Solear ini dirasa sangat mampu dijadikan contoh untuk organisasi masyarakat lainnya. Selain positif, acara FAS ini juga berpengaruh pada kepahaman agama pada anak-anak. “Sehingga generasi penerus terbina sejak dini dan terjaga kelak mereka dewasa,” Dadan Mardiana Ketua DPD Kab. Tangerang menambahkan.

Karenanya, keberadaan LDII sangat terasa di Kabupaten Tangerang. Hal ini memberikan warna positif, setidaknya bukan hanya dari LDII, namun dari organisasi masyarakat lain yang harus bersinergi satu sama lain. Disampaikan oleh Anwar Mas’ud, pejabat ASDA 1 yang mewakili Gubernur Banten, agar LDII juga organisasi lainnya saling bekerjasama membangun Kabupaten Tangerang.

Anwar Mas’ud juga mengatakan, “Saya mengapresiasi kegiatan ini karena sesuai dengan visi misi yang pertama yaitu membangun pendidikan dikaitkan dengan maju, mandiri, berdaya saing dan berakhlakul karimah. Terimakasih kepada LDII telah membantu Pemeritah Kabupaten Tangerang dalam membangun generasi penerus qurani dan berjiwa mandiri.”

Tanggapan positif dari berbagai pihak tersebut memacu panitia dan seluruh lapisan warga LDII untuk terus meningkatkan kualitas pada acara Festival Anak Soleh. Panitia berharap acara ini bisa terus konsisten terlaksana setiap tahunnya dan beregenerasi agar program pembentukan generasi qurani dapat terus berkembang dan semakin baik lagi. (Inggri/LINES)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII