LDII Parongpong Gelar Kreativitas di Tahun Baru

ngaji akhir tahun gabungan

Setiap akhir tahun seluruh pemuda LDII di seluruh penjuru tanah air menggelar pengajian. Acara ini bertujuan agar para pemuda-pemudi tidak hanyut dalam perayaan tahun baru, seperti remaja umum yang sebagian besar larut dalam hal-hal negatif seperti hura-hura, mabuk-mabukan dan zina.

Untuk mencegah pengaruh negatif terhadap muda-mudi, setiap PC maupun PAC LDII menggelar pengajian semalam suntuk. Pengajian ini digelar bukan untuk merayakan pergantian tahun, tapi untuk meningkatkan kepahaman para pemuda dan pemudi terhadap Alquran dan Hadist, sekaligus menghindarkan mereka dari kemaksiatan.

PC dan PAC Pela Mampang dan Parongpong memiliki konsep unik dalam membungkus acara pengajian semalam suntuk tersebut, ada yang mengadakan pengajian dengan diselipi games-games yang membangun kekompakan dan kreativitas para pemuda-pemudi LDII, ada juga yang mengadakan pengajian dengan diselipi acara perlombaan, seperti kegiatan yang diadakan oleh PC Pela Mampang dan Parongpong.

Bekerja sama dengan PPG Bandung Barat, PC Pela Mampang dan Parongpong mengadakan kegiatan Peta PMPP (Pengajian Akhir Tahun Pela Mampang dan Parongpong), dimana kegiatan tersebut diisi dengan lomba-lomba yang dapat melatih potensi dan kreativitas dari pemuda-pemudi, seperti lomba scavenger hunt (mencari barang hilang) , mengolah barang bekas dari koran, penampilan barang bekas yang unik dan juga Fashion Show dari koran. Seluruh acara tersebut dibuat agar dapat membuat kekompakan dalam tim dan membuat pemuda-pemudi LDII semakin kreatif dan aktif dalam kegiatan yang positif.

“Acara Peta PMPP terinspirasi dari mirisnya tentang kondisi akhir zaman yg semakin rusak apalagi dalam menyikapi malam pergantian tahun banyak para pemuda-pemudi yang salah arah sehingga terjerumus dalam lembah hitam. Untuk itu kami membuat suatu wadah positif dengan menggali potensi dan kreativitas mereka dengan nuansa islami yg diharapkan dalam satu malam tersebut mereka tidak merayakan namun merindukan dan menjadi sebuah kenangan Peta PMPP,“ ujar Bapak Toha Widhyono selaku Pembina pemuda-pemudi PC Pela Mampang dan Parongpong.

Acara tersebut dimulai setelah Sholat Ashar tepat pukul 15.30 WIB. Para pengunjung yang datang tak hanya pemuda-pemudi dari PC Pela Mampang dan Parongpong saja, tetapi para orang tua serta anak-anak usia dini pun sangat antusias untuk menyaksikan acara Peta PMPP tersebut.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC dan dilanjut dengan sambutan – sambutan dari ketua pelaksana, dan ketua pelaksana. Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan Persinas ASAD dari PC Pela Mampang. Semakin malam semakin menambah antusias para peserta karena dalam acara tersebut PC Pela Mampang dan Parongpong juga menyediakan bazaar makanan untuk para pengunjung yang datang.

Kemeriahan bertambah dengan doorprize yang panitia sediakan untuk para pengunjung yang hadir, semakin terasa seru dan meriah dengan penampilan-penampilan talent show yang kreatif dan sangat menghibur dari pemuda-pemudi PC Pela Mampang dan Parongpong, pada pukul 23:50 WIB ada penampilan hiburan parodi yang membuat acara bertambah gembira, tetapi tidak meninggalkan kesan hura-hura atas pergantian tahun.

Acara pun ditutup dengan pembacaan do’a dari Bapak H. Fatahuddin agar acara yang berlangsung dapat bermanfaat untuk semuanya khususnya para pemuda-pemudi dalam menyikapi pergantian tahun dan tahun yang akan dijalanin akan menjadi pribadi yang lebih baik.

Untuk informasi tentang pengajian LDII akhir tahun seluruh indonesia bisa kalian cari dengan menggunakan hastag #LDIINgajiAkhirTahun baik melalui Twitter, Facebook maupun Instagram. (wicak/LINES)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII