LDII Pasar Minggu Helat Gowes Bersama 3 Pilar

Gowes LDII Jaksel

Dalam rangka memupuk kerukunan dan kekompakan, generasi penerus LDII PC Pasar Minggu yang bekerja sama dengan DPD LDII Jakarta Selatan melaksanakan Gowes Bareng (Gobar). Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (03/02) yang bertempat di Taman Margasatwa Ragunan. Acara ini semakin terlihat antusias, karena diikuti oleh sekitar ratusan peserta.

Berangkat pada pukul 07.30 WIB dengan mengambil start dari Pintu Barat Ragunan dan finish di Pintu Timur Ragunan. kerukunan dan kekompakan terutama generasi penerus LDII PAC Pasar Minggu mulai tumbuh didalam acara ini.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Wanhatda Jakarta Selatan, H.Chotob. Dalam sambutannya menyampaikan, peserta Gobar supaya mengikuti arahan dari instruktur panitia Gobar tersebut. Dan tujuan acara ini supaya generasi penerus LDII memiliki sifat kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan.

“Dengan diadakan acara ini harapannya generasi penerus LDII khususnya wilayah Pasar Minggu dan Jakarta Selatan supaya memiliki empati terhadap sesama temannya,” ujar Wakil Wanhatda Jaksel.
Acara gowes ini diikuti oleh hampir seluruh generus dari PAC di seluruh DPD LDII Jakarta Selatan. Mereka sangat bersemangat dalam melaksanakan gowes bersepeda bersama.

“Kami sangat senang dapat mengadakan acara bersepeda santai pada pagi hari ini dengan murid generus saya, karena kami mengetahui banyak sebagian mereka mungkin pusing terhadap tugas – tugas sekolah yang menumpuk. Dan sebagian mereka menginginkan refresing dan menenangkan pikiran. Tidak hanya mengaji di masjid dan bersekolah melainkan dapat meningkatkan kerukunan antar sesama peserta serta meningkatkan semangat mengaji mereka.” Ujar Fachri selaku guru majelis taklim Nur Huda.

Gowes LDII Jaksel2

Selama di perjalanan, panitia menyiapkan beberapa games di setiap pos pemberhentian. Adapun pos pertama diisi materi perkenala antar peserta gobar.Kemudian dilanjutkan pos kedua diisi materi cerdas cermat.
Dalam games cerdas cermat ini, peserta gowes diajak untuk diskusi bersama dalam menjawab pertanyaan dari pantia. Pemenang dari games cerdas cermat tersebut adalah dari PC Pasar Migggu.

Setelah pos kedua telah selesai. Panitia dan peserta melanjutkan ke pos terakhir yaitu pos ketiga. Dalam pos ketiga tersebut diisi oleh pembagian hadiah dan doorprize bagi pemenang. Panitia dan peserta menyempat – nyempatkan untuk berfoto bersama – sama, tepatnya di depan pintu timur Tamara(Kebun Binatang Surabaya). Alasan guru generus memilih gowes bersepeda karena bersepeda merupakan kegiatan yang menyenangkan serta menyehatkan bagi tubuh.

“Bahkan Presiden Jokowi tidak jarang memberikan anak-anak sepeda ketika bisa menjawab pertanyaan dari orang nomor satu di Indonesia itu. Itu artinya Jokowi ingin membudayakan generasi penerus bangsa Indonesia supaya hobi bersepeda,”pungkas ketua panitia Gobar 2018.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kerukunan antar generus dan para guru yang sudah membimbing mereka, karena tidak semua adik generus yang akur dengan sesama temannya, terkadang mereka juga tidak rukun dengan guru - guru mereka.

“Dengan diadakannya gowes bareng ini diharapkan generus mampu meningkatkan kerukunan, kekompakan, serta kerja sama yang baik baik antar teman maupun guru, sehingga dapat menjadi adik generus yang soleh / solehah, dan berakhlakul karimah,”tutup Nano Sukatno selaku Ketua PC LDII Pasar Minggu. (LINES/Wicak/Ayu)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII