Margakarya Sambut Ramadan dengan Khataman

Khataman Teluk Jambe Margakarya

Sambut Ramadan, Pengurus Cabang (PC) LDII Teluk Jambe Barat bekerjasama dengan PAC Margakaya menghelat Kajian Khataman Hadits Sunan Ibnu Majah Jilid 3, yang dihadiri 300 peserta pada Minggu (13/05). Kajian telah berlangsung rutin di Masjid Bayyinul Huda sebelumnya, namun tahun ini baru diadakan Khataman Hadits tersebut.

Khataman hadits sebagai pembuka bulan Ramadan yang dilanjut dengan acara ramah tamah juga dihadiri Dewan Penasihat DPD LDII Karawang dan Departemen Agama Karawang, serta warga LDII PAC Margakaya.
Kegiatan ini merupakan kajian rutin sebelum bulan Ramadhan yang dilakukan setiap hari Senin dan Rabu.

Kajian ini bertujuan untuk mengingatkan bahwa warga LDII dapat mempelajari ilmu agama yang murni, agar terhindar dari kesalahan dalam beribadah. Seperti takhayul dan syirik yang dapat membatalkan ibadah. "Terus belajar ilmu Qur'an dan Hadits, karna itu ilmu agama yang murni. Belum tentu semua orang bisa mempelajarinya. Belajarlah ilmu Qur'an dan Hadist dengan metode mangkulan," ujar Dau Affandi yang menjabat Ketua PC LDII Teluk Jambe Barat.

Adapun pemateri dalam pengajian tersebut yaitu Ustad Dodi Miharja, mengatakan "Dengan terselenggara acara khataman ini warga LDII menjadi orang yang ahli ilmu. Adapun ilmu yang kita dapat untuk di pahamkan bukan sekedar di khataman. Mengkaji Al quran dan Hadist terhindar dari pengaruh interaksi yang ada diluar,bahkan terorisme, narkoba,prostitusi dan pergaulan bebas," kata Dodi.

Mengingatkan kepada seluruh masyarakat muslim khususnya warga LDII, Ali mengatakan bahwa mencari dan mengkaji ilmu agama baik Qur'an maupun sunnah yakni Hadits adalah kewajiban, sebab akan menjadi dasar pegangan dalam beribadah.

Kegiatan yang tidak dipungut biaya ini sangat banyak memberi manfaat terutama dalam menambah keilmuan. Selain itu kegiatan ini mampu meningkatkan silaturahim antar pengurus dengan warga LDII di Margakaya.
Diharapkan kegiatan ini menjadi acuan dalam silaturrahim untuk membangun masyarakat muslim yang benar-benar memahami dasar agamanya.(cilvia/lines)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII