Warga LDII Lampung Ikut Serta Dalam WCD 2018

SEDANG BERSIH BERSIH FILEminimizer

Bandar Lampung, Sabtu (15/9) - Dalam rangka memperingati World Cleanup Day 2018 (WCD) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Provinsi Lampung mengajak warga LDII Kota Bandar Lampung dan sekitarnya untuk turut andil dalam bersih-bersih lingkungan.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 7 WIB s.d pukul 10 WIB diikuti oleh sekitar ratusan warga dari lingkungan sekitar. Dihadiri pula oleh dr. H. M. Aditya, M. Biomed selaku ketua DPW LDII Lampung, Edy Gulvari, S.Sos selaku camat Tanjung Senang, Drs. Heri Sensustadi selaku Sekretaris DPW LDII Lampung, Ir. H. Yaumil Khair ketua DPD LDII Kota Bandar Lampung, serta kelurahan dari Labuhan Dalam dan Tanjung senang.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan merupakan wujud dari cinta kebersihan pada lingkungan. Dengan antusias yang tinggi warga membawa alat pemotong rumput, sabit, cangkul, sapu, tempat sampah dan alat kebersihan lain yang dibutuhkan.

Adapun area yang dibersihkan adalah lingkungan masjid Hizbulloh Labuhan Dalam, jalan bumi jaya II hingga menuju lingkungan SMP 19 Bandar Lampung dan sekitarnya.

"Bersih-bersih lingkungan bersama adalah bentuk kepedulian warga LDII kepada lingkungan. Kegiatan ini di ikuti pula oleh seluruh warga LDII di Seluruh Indonesia untuk menjaga, melestarikan bumi Indonesia," tutur Aditya.

"Membersihkan lingkungan merupakan bentuk dakwah, karena bentuk ajakan untuk menjaga kebersihan dan mencintai lingkungan," tambah Aditya.

Cara meningkatkan kebersihan dunia dimulai dari hal kecil yaitu dengan cara ikut andil dalam bersih-bersih lingkungan sekitar kita.

Edy Gulvari mengatakan, "Kegiatan bersih-bersih bersama ini diharapkan tidak hanya pada event world clea up day saja tapi bisa berkelanjutan agar tercipta lingkungan yang asri dan sehat. selain itu dapat meningkatakan kekompakan warga untuk peduli lingkungan."

"Sampah yang terkumpul dengan karung plastik satu persatu dicatat, ditimbang kemudian dibuang ketempat pembuangan sampah yang berada di Tanjung Senang. Adapun total sampah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 150 kilogram," tambah Heri Sensustadi.

Selain sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, gotong-royong untuk memungut dan membersihkan sampah ini terlaksana karena adanya intruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII ke seluruh tingkatan DPW sd PAC LDII se-Indonesia.(rizki/lines)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII