DPD LDII Kota Tangerang Cetak Generasi Pengusaha Baru

Kegiatan UMPK1

DPD LDII Tangerang Kota mengadakan Pelatihan Wirausaha UMPK ke-1 di Gedung Serba Guna Al-Furqon Cimone, Tangerang Kota, pada Minggu (3/2) lalu. Acara ini memiliki tema ‘Menumbuhkan Sociopreneur Melalui Program Pembinaan Usaha Mandiri Produk Kreatif (UMPK)’.

Pelatihan wirausaha ini memilih menu dimsum karena menurut Chef Sriyanto yang saat itu menjadi pengisi materi, proses pembuatan dimsum sangatlah mudah dan digemari oleh para generasi milenial, terutama peserta acara ini yang hadir sebanyak 150 orang dari perwakilan tiap-tiap kecamatan.

Ade Indra Permana Ketua PPG Tangerang Kota mengatakan dengan diadakan pelatihan ini agar warga LDII bisa mandiri dan menghasilkan produksi yang menguntungkan.

“Supaya para warga LDII bisa mandiri dan bisa menghasilkan karena sekarang ini kita menghadapi kompetisi bisnis yang sangat ketat. Oleh karena itu kita cari peluang-peluang yang bisa menunjang mereka untuk menghidupi diri sendiri dan keluarga,” ujar Ade.

Selaras dengan Ade, Ketua Pelatihan UMPK Sugeng Lubar mengungkapkan, acara ini diadakan untuk mencetak generasi pengusaha baru.

“Kita perlu untuk mendukung mereka dan memberikan pemahaman tentang entrepreneurship atau pelatihan wirausaha karena itu sangat diperlukan oleh pemerintah kita untuk menciptakan generasi-generasi pengusaha baru,” kata Sugeng.

Sociopreneur kalo saya gambarkan dalam diagram Venn itu adalah lapisan irisan antara entrepreneur dengan yayasan. Karenanya ini adalah kegiatan wirausaha yang bisa menciptakan social impact jadi masalah-masalah yang ada di masyarakat bisa teratasi dan menciptakan kesejahteraan masyarakat. (elga/rouf/lines)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII