LDII Bekasi Utara Gelar Dialog Kebangsaan dan Bela Negara

BelaNegaraBekasiUtara

Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Bekasi Utara menggelar silaturahmi dan dialog kebangsaan sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara di Masjid Baitul Aziz, Teluk Pucung, Kota Bekasi pada Kamis (7/11).

Adapun acara tersebut rutin diagendakan oleh PC LDII Bekasi Utara. Adapun tema yang diangkat dari acara ini adalah “Aku Pahlawan Masa Kini”, dan dihadiri sekitar 500 warga LDII se Bekasi Utara dengan mengundang tokoh masyarakat, Bimaspol, Babinsa Teluk Pucung, Ketua RW dan Ketua RT.

Dalam acara ini narasumber utama adalah Danramil 03 Teluk Pucung, Kapten Arm. Agus Sugiyanto serta Tausyiah dan doa penutup oleh Ketua MUI Kecamatan Bekasi Utara, Abdul Manan.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Sugiyanto mengapresiasi undangan acara ini karena kegiatan bela negara dengan tanpa senjata yang dilakukan warga LDII memberikan motivasi TNI untuk meningkatkan kesadaran bela negara dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

"Dengan adanya Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara ini, tentu sesuatu yang sangat bermanfaat dan positif membantu TNI dalam rangka mengamankan teritorial terutama di Kecamatan Bekasi Utara, Bekasi Timur dan Rawa Lumbu,” ungkap Agus Sugiyanto.

“Ini adalah salah satu kontribusi positif bagi masyarakat dalam rangka menanamkan cinta negara serta bela negara, termasuk menangkal radikalisme, berita hoaks dan isu-isu di media sosial yang negatif. Khususnya untuk generasi muda LDII bisa menjauhi berita Hoax dan Narkoba karena mereka sangat rentan dalam 2 hal ini,” ujar Agus.

Ketua MUI Bekasi Utara, Abdul Manan bersyukur karena sekarang di Bekasi Utara kondusif, ibadah aman dan tidak ada gesekan yang terjadi seperti beberapa tahun yang lalu.

“Ini patut dijaga, apalagi sebagai MUI adalah wadah organisasi umat islam, sikap saya netral tidak memihak manapun. Dengan jumlah jamaah LDII yang banyak dan berkembang harus berkontribusi nyata pada masyarakat, dan Insya Allah bila diundang kembali saya akan hadir,” tuturnya.

Ketua LDII Bekasi Utara, Tugiyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini selain untuk saling mengenal antara warga LDII Bekasi Utara, Koramil 03 Teluk Pucung dan MUI Bekasi Utara.

“Acara ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas, hal yang sudah baik dan harmonis ini harus dipertahankan, saling mengisi dan melengkapi untuk mencapai tujuan bangsa Indonesia merdeka yaitu adil dan makmur bagi seluruh rakyat Indonesia,”jelasnya.

Sementara, Ketua Panitia, Afif Fauzi, menyatakan bahwa acara ini mengambil momentum dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November.

“Untuk mengenang jasa para pendiri bangsa, spirit perjuangan pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan harus ada di jiwa kita, rasa cinta tanah air, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terus meningkat dan sekarang ini mendorong lahirnya pahlawan-pahlawan pembangunan “aku pahlawan masa kini” di bidangnya sesuai dengan SDM dan kemampuannya masing-masing,” pungkasnya. (Lines/Wicak)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII