FAS Jakarta Utara 2019, Wujudkan Generasi Islam Tri Sukses

Foto 21

Jakarta (24/11) – Dalam rangka pembinaan generasi muda yang Profesional dan Religius. Dewan Pimpinan Cabang LDII Kecamatan Koja, Jakarta Utara mengadakan Festival Anak Sholih (FAS) 2019.

LDII memberikan perhatian khusus dalam pembinaan generasi muda, mulai dari usia dini, caberawit, praremaja, dan remaja. Harapannya, Generasi Muda LDII bisa memiliki Tri Sukses, yaitu Alim Faqih, Berakhlakul Karimah dan Mandiri. Banyak tokoh-tokoh memberikan apresiasi acara rutin yang dilakukan LDII Jakarta Utara ini.

Pertama dari MUI Koja Drs. K.H. Badri Albantani. Ia menilai, acara FAS selalu meriah, bagus, dan inovatif dari tahun ketahun. “Saya apresiasi pada panitia, penggurus mampu mempersiapkan dengan baik dan acaranya maksimal, mudah-mudahan ini menjadi bagian dari berkah buat semua panitia, semua peserta dan semua grup LDII yang hadir pada hari ini,” ujarnya.

Senada dengan pendapat K. H. Badri Albantani, Wakil Camat Koja Jakarta Utara Drs. Suratno Widodo mengucapkan syukur karena generasi muda bisa berbuat untuk masyarakat. Generasi muda LDII itu bisa secara profesional dan religius dan sukse sebagai cerminan pembinaan genrasi peenrus.

“Kegiatan ini cukup meriah, inovasi, dan kami berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin dari tahun ke tahun supaya ini bisa menghasilkan pembinaan-pembinaan generasi muda yang kita mulai dari pembinaan usia dini,” ujarnya.

Menutup sambutan, Ketua DPD LDII Jakarta Utara Irfan Aldhuya menuturkan, LDII Jakarta Utara turut menyiapkan pembinaan generus hingga sukses mencapai generasi emas tahun 2045.

“Harapanya sesuai dengan amanat dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia bahwasanya generasi kita mudah-mudahan bisa menjadi generasi unggul tahun 2045, generasi yang mempunya ahklaqul karimah, mempunyai keilmuan secara agama yang mantap yang kuat dan juga menjadi generasi-genarasi yang mandiri dan mudah-mudahan dapat memberikan subangasih dan menjadi generasi emas tahun 2045,” ujarnya.

Festival Anak Sholih ini di ikuti oleh TPA/TPQ binaan LDII di wilayah Kecamatan Koja. Ada berbagai macam perlombaan, diantaranya mewarnai, menggambar, adzan, dai cilik, cerdas cermat, tapak tilu persinas ASAD, dan rangking 1. FAS diikuti diikuti 365 peserta.

Acara ini dikemas dengan Family Gathering dengan jumlah pengunjung kurang lebih 2.000 sampai 3.000 orang. Terdapat 12 stand bazzar untuk UKM-UKM yang ada di DPC LDII Kecamatan Koja.

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII