Makan Gratis, Oase di Tengah Ekonomi yang Melambat

Sarapan Gratis Cempaka Putih

Jakarta (14/11). Majelis Taklim Sabilul Jannah binaan PC LDII Cempaka Putih rutin bersedekah dengan memberikan makan gratis bagi warga sekitar.

Kegiatan makan gratis ini diprakarsai oleh Didik Supriyanto dan Ir. Ivan Septiadi sebagai donaturnya. Pada awalnya, Didik Supriyanto melihat majelis taklim yang tepat berada dipinggir jalan Cempaka Putih Raya ini ramai dilalui oleh warga yang beraktivitas.

Mulai dari warga sekitar, pejalan kaki, tukang sayur, supir bajai, ojek online, tukang sampah, dan berbagai kalangan. Lelaki yang sudah berkeluarga ini melihat, jarang sekali rumah makan yang dapat ditemui di jalan itu. Padahal aktivitas warga di jalan itu terbilang cukup padat.

Ia pun berinisiatif untuk bersedekah makanan. Dibantu oleh IR. Ivan Septiadi yang sama-sama mengaji di majelis taklim itu, ia bersedekah makanan gratis. Kegiatan itu tepatnya dimulai sejak bulan Juni 2019.

Kegiatan itu ia lakukan empat hari dalam seminggu. Mulai dari hari Senin, Rabu, Jumat, dan sabtu. Ia menghabiskan kurang lebih Rp 500.000 untuk 70 porsi. “Menunya ada ayam, pecel, telor, tempe, dan sebagainya. Menunya berganti tiap minggu dan semua habis, tidak pernah tidak habis,” ujarnya.

Bagi warga sekitar, tentu ini sangat bermanfaat. Suharja dari Cirebon misalnya. Ia berprofesi sebagai tukang bajai. Awalnya tahu makan gratis ini kebetulan lewat.

“Saya biasa bekerja disekitar wilayah ini. Sarapan gratis ini sangat membantu sekali. Kebetulan di bajai ini lagi susah. Semenjak banyak online pendapatan saya menipis. Ini membantu saya, bisa menghemat bensin hehehe,” ujarnya.

Lain halnya dengan Desi Mirasi yang berprofesi sebagai gojek. Ia mengantar orderan dengan lokasi yang acak. “Saya antar orderan, saya melihat makan gratis jadi saya makan disini, alhamdulillah sangat membantu,” ujarnya.

Ir. Ivan Septiadi pemilik Duta Mulia Foundation pun bersyukur kegiatan makan gratis ini disambut baik oleh masyarakat sekitar. Ia berharap kegiatan ini bisa dilakukan setiap hari. Kedepan, tempat singgah warga yang hendak makan akan dipoles menjadi lebih baik lagi.

“Kita disini majelis taklim, kita silaturahim dengan mereka sambil bersedekah. Harapan kita sih yang penting lancar dulu, bisa bermanfaat bagi semua orang, moga-moga perkembangannya kita bisa setiap hari,” ujarnya.

Bagi warga yang ingin mencoba makan gratis yang diadakan oleh Didik Supriyanto dan IR. Ivan Septiadi, bisa menemui langsung di Jalan Cempaka Putih Tengah No. 10b, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Mari kita doakan mereka semoga rejekinya aman, selamat, lancar, dan barokah.(khoir/lines)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII