Silaturrahim dan Penyerahan SK Pengurus Wilayah Cabang LDII Se-Kota Palu

PenyerahanSK PCPAC

Palu – (9/02/2019), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Palu menerima kunjungan dari Pejabat Pemerintah Kota Palu, yang disambut langsung oleh Ketua DPD LDII Kota Palu, Drs H Imam Sutarto serta jajaran pengurus lainnya.

Kunjungan ini dalam rangka silaturahim sekaligus penyerahan SK Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) secara simbiolis oleh Walikota Palu yang di wakili oleh Camat Palu Selatan. Sebelum melaksanakan serah terima SK, Ketua DPD LDII Kota Palu Imam Sutarto memaparkan secara singkat mengenai LDII, yang merupakan ormas Islam berlandaskan Pancasila dan bernarasi kebangsaan dan fokus pada kegiatan dakwah keagamaan. Dalam program-program keorganisasiannya kami menunjang untuk penguatan SDM yang profesional religius.

Acara penyerahan SK Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kota Palu diawali dengan pembacaan doa serta sambutan dari ketua DPD Kota Palu dan Camat Palu Selatan. Imam Sutarto selaku ketua DPD LDII kota Palu menyampaikan bahwa dengan adanya penyerahan SK PC/PAC se-kota Palu, harapannya untuk seluruh pengurus tingkat PC maupun PAC dapat meningkatkan kapasitasnya dalam melakukan tugas-tugas sebagai pimpinan maupun pengurus organisasi.

“Kami mengharapkan adanya peningkatan kapasitas didalam melakukan tugas-tugas sebagai pimpinan organisasi. Hal ini karena tanpa adanya peningkatan kapasitas maka sebuah organisasi tidak akan tahu apa yang harus dilakukan kedepannya,” kata Imam.

Kota Palu merupakan ibukota provinsi Sulawesi Tengah yang notabanenya lebih banyak kepengurusan di dalamnya dibandingkan dengan daerah-daerah lain. Sehingga Ketua DPD LDII Kota Palu beserta seluruh pengurus PC maupun PAC terus melakukan pembinaan terhadap kinerja DPD LDII kota Palu.

“Saya terus menerus melakukan pembinaan dan penguatan terhadap kinerja DPD Kota Palu. Sebagai ibukota provinsi, tanggung jawab kita sangat besar karena kita melakukan program-program konkrit yang dapat diterima manfaatnya oleh masyarakat sekitar”. Ujar Imam.

Didalam pelaksanaannya, DPD LDII Kota Palu selalu berusaha memberikan kontribusi yang maksimal dalam rangka pembentukan karakter anak-anak bangsa yang juga merupakan program kerja keagamaan dari walikota Palu.(zeinf/linessulteng)

“Kontribusi yang maksimal diperlukan untuk pembentukan karakter anak-anak bangsa bersama-sama memaksimalkan program kerja keagamaan oleh walikota Palu,”. Ungkap Imam.

“Kami juga berusaha memberikan pendidikan yang terbaik untuk kegiatan anak pondok konvensional maupun anak pondok kalong yang bertempat di Jalan Zebra, Masjid Shirotol Mustaqim. Hasil dari pembinaan pondok kalong sama dengan anak pondok konvensional yakni mereka belajar ilmu Al-Quran dan Al-hadist yang mana akhirnya mereka nanti bisa kita lanjutkan ke Jawa untuk mendapatkan sertifikat Mubaligh dan Mubalighot”. Ungkap Imam.

Abdul Arief, S.Sos selaku Camat Palu Selatan memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus PC maupun PAC yang telah menyelsaikan tugasnya dengan maksimal.

“Kami sangat mengapresiasi program kegiatan pembinaan generasi penerus yang dilakukan oleh seluruh PC maupun PAC LDII se-kota Palu karena selaras dengan program kerja keagamaan oleh walikota Palu”. Ungkap Arief.

Acara ini ditutup dengan sesi foto bersama dengan seluruh jajaran pengurus PC, PAC, DPD LDII kota Palu berserta Camat Palu Selatan.(ADF-Lines Sulteng)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII