LDII Jakasetia Bersama Damkar dan Warga Kerja Bakti Pasca Banjir

IMG 20200302 WA0003

Hujan yang melanda di Jabodetabek dari Senin (24/2/2020) malam hingga Selasa  (25/2/202) siang, mengakibatkan banjir di beberapa lokasi.

Hujan deras yang intens itu mengakibatkan hampir semua perumahan di Bekasi dilanda banjir, sebelum akhirnya juga merendam Jakarta.

Wilayah perumahan Depnaker, Kelurahan Jakasetia, Bekasi, mengalami banjir dengan ketinggian air sekitar satu meter.

Jadmiko Ketua LDII PAC Jaka Setia, mengatakan luapan air mulai masuk perumahan warga jauh sebelum adzan Subuh sekitar pukul 04.00, saat warga masih tertidur.

"Alhamdulillah ini hujan berangsur-angsur reda, air mulai surut dan kami bersih-bersih rumah bersama warga  dengan bantuan Damkar Kota Bekasi," tutur Jadmiko.

IMG 20200302 WA0002

Sebagai Ketua PAC LDII Jakasetia, ia dan warga LDII turut dalam kerja bakti massal itu. sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Jadmiko pun mengajak warga LDII setempat untuk turut serta membantu baik secara tenaga maupun memberi dukungan lainnya dalam kerja bakti pasca banjir.

"Kami senang warga menyambut baik, terlebih lagi atas kesediaan dari Damkar membantu menyemprot sisa-sisa lumpur akibat banjir, selain itu kami juga menggerakkan ibu majelis taklim membuat dapur umum untuk membantu korban banjir," tutur Jadmiko.

Jadmiko juga mengajak warga agar selalu menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Semoga pihak-pihak yang terkait dalam hal ini pemerintah kota Bekasi bisa menanggulangi masalah banjir dengan membangun tanggul kali yang lebih kuat dan lebih tinggi lagi, serta memberi penyuluhan kepada masyarakat," pungkas Jadmiko. (Agus Wiebowo/lines)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII