Dakwah untuk Memperkuat Bingkai NKRI dari Ancaman Disintegrasi

sambutan dirjen bimas islam

Padang, 27 Juni 2013
Indonesia merupakan suatu negara yang luas dan besar dengan ribuan budaya dan adat yang dimiliki.  Adalah suatu prestasi besar bilamana keragaman ini dapat dipelihara dan menjadi suatu kekuatan untuk membangun bangsa.  Demikian disampaikan  Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Prof. Abdul Djamil saat membuka Dialog Kebangsaan bertema "Peran Ormas dan Media Massa dalam Pengembangan Dakwah menuju Indonesia yang Harmonis, Dinamis dan Sejahtera" yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Padang, Kamis 27/6.

KH. Adnan Harahap memberikan sambutan

Dirjen menambahkan, ditengah ancaman global terhadap negara, perlu penguatan negara dan komponen masyarakat. Dan dakwah merupakan suatu media yang efektif. Ketua Komisi Ukhuwah Islamiyah MUI Pusat, KH Adnan Harahap menambahkan, LDII harus dapat mengisi ruang-ruang kosong yang selama ini belum diisi oleh para ustadz.  Terutama di daerah-daerah yang masih minim sumberdaya manusianya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP LDII, Prof. Abdullah Syam menyatakan bahwa bagi LDII, NKRI adalah harga mati dan LDII akan berdiri paling depan bersama ormas Islam lainnya dalam membentengi kesatuan bangsa.  Menurut Prof. Syam, secara rutin LDII menggelar dialog bertema kebangsaan dan Pancasila untuk meningkatkan intelektualitas dan pemahaman terhadap konsep kebangsaan.

Hadir dalam acara dialog Khairul Jasm, Montosori, Wahyu Muryadi
Montosori (Pemimpin Redaksi Padang Ekspres) menggarisbawahi masih terbatasnya peran masyarakat khususnya dalam mengisi konten-konten dakwah yang menyejukkan.  Khairul Jasmi (Redaksi Harian Singgalang), yang berlatang belakang Sejarah memaparkan  bahwa intelektualitas masyarakat Minang dapat terlihat dalam rekam dialektika masyarakat di harian Singgalang saat dulu.  Wahyu Muryadi (Pemimpin Redaksi Majalah Tempo) menekankan perlunya dibangun komunikasi yang intens antara ulama dan media agar pesan-pesan moral dapat tersampaikan dengan baik (rb)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII