LDII Mendukung Tegaknya NKRI

pengajian-ldii

SOLORAYA-Indonesia merupakan negara multikultural dengan berbagai perbedaan suku, agama, ras maupun antar golongan. Perbedaan seharusnya tidak lantas menjadikan konflik maupun perpecahan, tetapi justru menjadi motivasi mencapai persatuan dan kesatuan. Dalam hal ini LDII juga turut berupaya mewujudkannya dengan menggelar Pengajian Akbar se-Soloraya bertemakan “Dengan Pengajian Akbar LDII Kita Wujudkan Akhlaqul Karimah untuk Meningkatkan Kerukunan Umat Beragama dan Tegaknya NKRI”.

Perhelatan yang dilaksanakan pada Minggu (24/11) ini membanjiri Lapangan Kota Barat dengan jumlah jemaah sekitar kurang lebih 30.000 orang yang berasal dari Solo, Wonogiri, Sragen, Karanganyar, Boyolali, Sukoharjo dan Klaten.

Acara dihadiri oleh Ketua DPR RI Dr. H. Marzuki Ali, S.E, M.M, Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H, seluruh Walikota/Bupati se-Solo Raya atau yang mewakili, Ketua MUI Solo, pimpinan ormas Islam se-Soloraya, dan tamu undangan lainnya.

marzuki-ali

“NKRI harga mati, sesuatu yang tidak perlu diperdebatkan lagi. Islam tidak bertentangan dalam Pancasila, namun berpadu dalam Pancasila. Justru Islam yang mengilhami Pancasila.” Itulah salah satu kalimat sambutan Ketua DPR RI Marzuki Ali yang sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Ketua umum DPP LDII , Prof. DR. Ir. KH. Abdullah Syam, M.Sc APU bahwa LDII dari dulu hingga sekarang tetap pada falsafah Pancasila dan UUD 1945.

Gema wahyu Illahi oleh Fahim bin Kholil Busthomi generasi hafidz Alquran turut mengawali pengajian yang diisi oleh salah satu ulama LDII yaitu Drs. H. M. Thoyibun, S.H, M.M. Beliau menasihatkan bahwa untuk mewujudkan kerukunan perlu memiliki akhlakul karimah (akhlak yang mulia), yaitu dengan menjadi orang yang jujur, amanat, rukun kompak, kerjasama yang baik, sederhana, sabar dan keporo ngalah (banyak mengalah-red).

Ditemui saat acara berlangsung, Drs. H. Sutiono, M.Pd selaku Ketua Panitia Pengajian Akbar menyebutkan capaian yang diharapkan dari acara ini yaitu ada tiga. “Satu, warga LDII, masyarakat, dan umat Islam bisa melaksanakan agama Islam secara kaffah (menyeluruh). Dua, kerukunan antar dan inter umat beragama khususnya se-Solo Raya. Tiga, tegaknya Negara  Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”. (Dita)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • Guest - Soeroso.LW

    Alhamdulillah saya senang sekali LDII mengadakan pengajian akbar di kota Solo dan mendengar pernyataan mendukung NKRI harga mati, mudah-mudahan Alloh selalu paring Pertolongan dan Petunjuk Nya kepada bangsa Indonesia agar mau dan mampu mengikuti ajakan LDII membudayakan akhlaqul kharimah, mengamalkan 6 Thobiat Luhur agar program pemerintah dengan 4 (empat) Pilar terwujud dengan slamet, aman, lancar dan barokah. Bisa mengembalikan jati diri dan martabat bangsa Indonesia yang mulai digulung kabut budaya tak kenal akan malu, dengan hilangnya budi luhur. Mudah-mudahan pengajian akbar LDII ini dapat membuka mata hati mereka yang telah lupa akan Pancasila sebagai falsafah hidup dan pemersatu bangsa Indonesia.

    0 Like
  • Guest - dihal bali

    siiiiiiip deh,,,, jaya terus y LDII.....
    mudah'an tmbah lncar barokah
    aamiin;)

    0 Like
  • Mungkin acara di Solo ini merupakan pengajian terbesar LDII sepanjang sejarah ya. Semoga tetap selalu terjaga kerukunan dan kekompakannya seperti ini.

    0 Like

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII