LDII Serahkan Bantuan Kesra di Pulau Buton

bupati-buton-bhakesraLDII.or.id – Rabu (11/6) Satgas Ekspedisi Bhakesra telah tiba di Kabupaten Buton. Bertempat di Pasarwajo, Wakil Bupati Buton Drs La Bakrie menerima langsung peserta Bhakesra.

Acara yang dihelat di alun-alun Kota Buton itu, selain untuk menerima secara simbolis bantuan Bhakesra untuk warga Buton, juga digunakan untuk menyambut para peserta. Dalam kesempatan itu LDII turut memberikan bantuan bagi masyarakat setempat.

Dalam kesempatan kali ini LDII menyumbangkan baju 134 boks (2.000 buah), seperangkat peralatan olahraga, 190 buah buku motivasi bernuansa Islam, 170 majalah, Alquran, mukena, dan sarung. “LDII juga akan memberikan beasiswa pondok pesantren bagi pemuda Kabupaten Buton,” ujar Anto Jumain Koordinator Tim Bhakesra LDII.

LDII berharap dengan pemberian beasiswa tersebut dapat berperan aktif dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di pelosok Indonesia Timur. “Selain itu kami berharap LDII dapat lebih dekat dengan masyarakat. Siswa lulusan dari Pesantren LDII kami harapkan pulang ke Buton untuk membangun potensi daerah,” ungkap Anto. Selain itu LDII juga memberikan pelatihan agrobisnis dalam upaya wujud nyata membangun masyarakat. LDII akan memberikan pelatihan pembuatan pelet ikan.

bupati-buton-ldii

Dalam sambutannya Wakil Bupati Buton Drs. La Bakrie yang hadir mewakili Bupati Buton mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran tim Bhakesra. “Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Buton mengucapkan selamat datang kepada tim Ekspedisi Bhakesra Nusantara tahun 2014 di Kabupaten Buton,” ujar Bakrie. Bakrie menilai kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat mulia. Kegiatan seperti ini sangat didambakan oleh masyarakat yang langsung menjadi sasaran kegiatan Bhakesra.

Kabupaten Buton merupakan salah satu kabupaten yang masuk dalam wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara dengan luas wilayah daratan 2.488 km dan luas wilayah perairan laut seluas 21.054 km. Dengan posisi tersebut wilayah ini memberikan berbagai potensi unggulan daerah. Kabupaten ini memiliki potensi kelautan dan perikanan, pariwisata dan budaya.

Bakrie menilai kegiatan Bhakesra sejalan dengan program percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang memang digalangkan pihak kabupaten.

“Melalui kegiatan bakti sosial, pasar murah, penyuluhan dan pengobatan gratis dapat memberikan manfaat terhadap pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat. Baik untuk konsumsi maupun kebutuhan untuk pengembangan usaha ekonomi masyarakat sasaran,” ujar Bakrie. Pemerintah kabupaten pada akhirnya menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada tim bhakesra. Adapun secara teknis acara Bhakti Kesra Nusantara akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 11 sampai 12 Juni 2014.

Sejalan dengan pihak DPP, pihak DPD LDII Kabupaten Buton pun sangat mendukung kegiatan ini dan siap membantu mensukseskan. Dinilai memang kegiatan ini memberikan dampak besar bagi masyarakat (Frediansyah Firdaus/Lines).

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII