Berbagi Dengan Warga Sekitar Pesantren Minhajurrosyidin

ldii-bagi-gratis
Bertempat di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Ketua DPP LDII Prof Dr Abdullah Syam menyerahkan 1.000 paket sembako kepada warga sekitar pesantren, sekaligus beramahtamah dan berbuka puasa bersama.

Acara yang menginjak tahun  ke-5 ini sudah rutin diadakan sejak 2009, dengan tujuan mempererat tali kerukunan antara seluruh warga Pesantren Minhajurrosyidin dengan warga sekitar, “Acara ini untuk mempererat persaudaraan sekaligus membagikan tali asih kepada masyarakat sekitar,”ujar Brigjen (Purn) Ir Agus Susarso, M.Sc.Eng mewakili Ketua Pondok Pesantren Minhajurrosyidin.

Acara itu mengundang warga dari 18 RT dan 2 RW yang berada di sekitar pesantren, yang dihadiri pula Camat Cipayung Iin Mutmainah.Msi, Lurah Lubang Buaya H.Ahmad Fatoni.SH, Kapolsek, dan komandan Koramil Cipayung Kapten Bambang dan para tokoh masyarakat.

”Alhamdulillah saya sudah menghadiri acara ini dua kali saya sangat mendukung acara ini, ketika pemerintah mempunyai keterbatasan untuk memberikan kebaikan kepada rakyatnya tapi ponpes ini masih peduli kepada warga sekitar,” ujar Camat Cipayung Iin Mutmainah.

Menurut Abdullah Syam acara ini merupakan bentuk kepedulian umat Islam. Menurutnya bila umat Islam bisa saling membantu dan menggalakkan kepedulian sosial, bisa dipastikan ukhuwah Islamiyah juga kian terjaga. Ormas Islam harus menjadi yang terdepan dalam kepedulian sosial untuk membantu pemerintah.

pembagian-sembako-ldii

Acara ini dimulai pukul 17.00 diisi dengan pembagian takjil. Setelah berbuka puasa barulah panitian menyerahkan bantuan sembako melalui 20 counter. Panitia sengaja membuat banyak counter dalam proses pengambilan paket agar tidak terjadi pengantrian yang panjang dan tidak berdesak-desakan saat pengambilan paket sembako. Walhasil dalam waktu 15 menit pengambilan paket sembako sudah selesai dibagikan dengan aman dan tertib.

 “Warga bisa menukarkan kupon yang telah diberikan oleh panitia dengan satu paket sembako dalam  satu paket terdiri dari 1 kg gula pasir, 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 10 bungkus mie instan, dan 1  kotak nasi,” ujar Ujang Sekretaris Pengelola Pesantren Minhajurrosyidin kepada LINES.

Warga mengaku senang dengan diadakannya acara ini “Saya sudah mengikuti acara ini empat kali dengan adanya acara ini sangat membantu saya dalam memenuhi kebutuhan keluarga,” ujar Wiji salah satu peserta. Pesantren Minhajurrosyidin berkomitmen acara ini terus dilakukan, bila tak ada aral melintang. (Latifah, Foto: Khoir/Lines)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII