Bergembira Bersama Anak Yatim

ldii-anak-yatim
Rasulullah mencontohkan kerap menyantuni anak yatim, bahkan memberi baju baru bagi anak yatim. Menjelang Idul Fitri, DPP LDII menyantuni anak yatim agar mereka turut bergembira menyambut Idul Fitri yang kian dekat.

Bertepatan dengan bulan yang penuh berkah kali ini, DPP LDII menghelat buka puasa bersama anak yatim, pada Minggu (20/7), Acara ini bertujuan untuk memberi santunan terhadap anak-anak yatim yang ada di sekitar kantor DPP LDII, Patal Senayan.

Panita sejak jam 15.00 WIB sudah menyiapkan berbagai hal teknis seperti tempat yang berada di Aula Serba Guna Kantor DPP LDII. Panita menyiapkan dekorasi ruangan hingga takjil untuk berbuka puasa. Tepat pukul 17.00 WIB, Eko Mugianto, selaku anggota DPP LDII bidang Komunikasi Iinformasi dan Media membuka acara yang dilanjutkan dengan dengan pembacaan Alquran oleh Ustaz Rofiudin. Selanjutnya Rully Siswa Bernaputra selaku Ketua Departemen DPP LDII Bidang Pengabdian Masyarakat memberikan sambutan dan hiburan kepada peserta.  

“DPP LDII memiliki kepedulian terhadap nasib anak yatim. Di puncak acara nanti kami akan memberikan bingkisan dan santunan kepada adik-adik, semoga dapat bermanfaat untuk adik-adik,” ujar Rully Siswa Bernaputra.

ldii-anaki-yatim

Selanjutnya ia memberikan hadiah bagi perserta yang dapat menjawab tiga  pertanyaan yang diajukan. Pertanyaannya seputar pemenang Piala Dunia, Pancasila, namun yang unik pertanyaan terakhir berupa siapa yang hapal asmaul husna. Anak-anak antusias menjawab pertanyaan-pertanyaan itu. Salah satunya Vinka yang langsung mengangkat tangan untuk menghafalkan asmaul husna. Pihak panitia juga mengundang orangtua wali dari para peserta dan pihak Polresta Jakarta Selatan. Orang tua wali yang diwakili oleh Zainab mengapresiasi acara dan berharap  ke depannya terus memberi manfaat bagi anak yatim.

 “Saya berterima kasih kepada LDII, yang  memperhatikan keberadaan anak yatim. Saya sangat mengapresiasi acara ini karena dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat. Tidak lupa kepada para panitia, saya juga apresiasi karena acaranya bejalan dengan meriah dan mendapat tanggapan yang positif dari para peserta,” ujar Asman dari Polresta Jakarta Selatan.

Di puncak acara, panita bersama tamu undangan melakukan penyerahan simbolik berupa bingkisan yang berisi tas, buku-buku, alat tulis, serta uang santunan kepada para anak yatim. (Khoir, Cupi, Foto: Riyan)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • Guest - bambang

    bukti nyata kepedulian ldii dimasyarakat

    0 Like

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII