LDII Ajak SBY-JK Kampanye Santun

Situasi perpolitikan yang kian memanas jelang Pemilu 2009 membuat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) safari kampanye santun. Bukan hanya Wapres Jusuf Kalla, SBY dan tokoh lainnya pun mendapat jatah disambangi LDII.
LDII pertama kali menemui JK di Kantor Wapres, Jumat (6/3). “Wapres setuju dengan usul kami agar kampanye pemilu 2009 tidak menggunakan kampanye negatif (black campaign), tetapi lebih mengembangkan kampanye yang fair dan santun (white campaign),” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat LDII Chris Wanto Susanto.

Menurut Chris, jika dalam pemilu 2009 yang berkembang justru kampanye negatif/hitam maka partisipasi masyarakat justru akan berkurang. Karena itu, tambahnya, LDII mengusulkan kepada Wapres yang sekaligus Ketua Umum DPP Partai Golkar agar menggunakan kampanye yang santun.  “Ini merupakan bagian dari safari amar ma’ruf dari LDII,” ujar Chris Wanto.  “Safari amar ma’ruf ini, bagaimana mengembangkan sistem kebaikan dalam pemerintahan. Terkait soal pemilu kita ingin pemilu yang berkualitas,” kata Chris yang didampingi jajaran pengurus LDII lainnya.  Ketika ditanya apakah LDII akan mendukung pencalonan Wapres Jusuf Kalla sebagai Capres 2009, Chris mengatakan LDII akan bersikap netral. LDII, tambahnya memberikan kebebasan kepada para anggotanya untuk menentukan pilihan politiknya. [WaspadaOnline]

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII