Kapolri Baru Meninjau Persiapan KAA

badrodin haiti

Pasca dilantiknya Kapolri Jenderal Badrodin Haiti pada Jumat (17/4) lalu, Kapolri langsung melakukan inspeksi pengamanan terkait persiapan peringatan Konferensi Asia Afrika ke 60 tahun 2015 yang jatuh pada 24 April mendatang.

Sejak pukul 08.00 hari ini Selasa (21/4), sepanjang jalan Asia Afrika sudah ditutup untuk umum dan dijaga sejumlah polisi sehingga pengguna jalan harus mencari jalan alternatif lain untuk menghindari kepadatan jalan. Dilansir galamedianews.com, menurut Kepala Biro Operasi Polda Jabar, Kombes Pol Martuani Sormin, pengguna dihimbau untuk menghindari rute yang akan dilintasi para delegasi atau tamu KAA. Mulai dari Bandara Huseinsastranegara, Jl. Pajajaran, Jl. Cihampelas, Jl. Wastu Kencana, RE. Martadinata, Jl. Merdeka, Jl. Lembong, Jl. Tamblong hingga masuk kawasan Asia-Afrika.

Mengenai kunjungan Badrodin, setelah mendarat di Bandara Husein Sastranegara pada pukul 08.15, beliau langsung melakukan pengecekan kesiapan keamanan di sekitar bandara dan patung Husein Sastranegara. Setelah itu dilanjutkan ke Hotel Savoy Homann, Gedung Merdeka serta Masjid Agung yang nantinya diperkirakan akan digunakan para delegasi untuk salat Jum'at.

Hotel Savoy Homann diperkirakan akan digunakan sebagai tempat menginap para delegasi KAA. Duty Manager Savoy Homann, Cucu Suprianto mengatakan, hotel Savoy Homann sudah dipersiapkan jauh hari, berkoordinasi dengan instansi setempat. Selama inspeksi di Masjid Agung, Kapolri didampingi Kapolda Jabar Irjen M. Iriawan dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Setelah pengecekan, Kapolri melanjutkan ke Gedung Pakuan dengan rute yang akan dilintasi delegasi yaitu Jalan Otista menuju Gedung Pakuan dan kembali lagi ke Bandara Husein untuk memberikan arahan pada apel persiapan pengamanan sebelum kembali ke Jakarta. (Noni/LINES)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII