Gladi Bersih Penyambutan Delegasi KAA

keamanan kaa 2015

Sejak pukul 07.00, Rabu (22/4), petugas gabungan dari TNI dan Polri memberlakukan sistem buka tutup jalan di sekitar ruas jalan menuju Gedung Merdeka, Hotel Savoy Homann dan Museum Asia-Afrika.

Pembersihan dilakukan pukul 08.00 pagi dalam rangka gladi bersih menjelang penyambutan delegasi yang akan tiba di Bandara Husein Sastranegara dari Jakarta. Diperkirakan, para delegasi dan tamu KAA akan tiba Jumat pagi (24/4) dengan dijemput oleh sejumlah bis besar yang telah disediakan panitia.

bandung kaa

Di ruas jalan yang telah disterilkan oleh petugas polisi, TNI dan Polri, terlihat lengang dan hanya memperbolehkan pengguna jalan berjalan di trotoar. Seperti di ruas jalan Banceuy dan Braga, dipenuhi barikade polisi serta TNI dan beberapa Paspampres. Imbasnya, jalan yang tidak tersterilisasi mengalami kemacetan luar biasa. Namun demikian, banyak juga warga yang mengakali dengan melewati jalan-jalan alternatif sehingga macet segera tertangani.

Selain itu, panitia juga berkoordinasi dengan beberapa sekolah tertentu yang terletak dekat Balaikota untuk ikut berpartisipasi menyambut delegasi serta tamu KAA. Para siswa-siswi tersebut berseragam dan memegang bendera dari masing-masing perwakilan delegasi negara.

Di tengah-tengah suasana gladibersih tersebut, hadir Walikota Bandung, Ridwan Kamil yang meninjau serta memberikan pengarahan kepada Pangdam III Mayjen TNI Dedi Kustandi Thamim di depan Gedung Merdeka. Emil sapaan akrabnya meminta TNI untuk mengatur formasi penyambutan agar tidak membosankan.

Rencananya, dalam penyambutan setiap penjemputan rombongan delegasi, akan diiringi terlebih dahulu dengan penampilan marching band TNI mulai dari depan hotel Savoy Homann sampai ke depan Gedung Merdeka.

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII