Buka Puasa Bersama Yatim Piatu Dan Dhuafa

anak yatim ldii

Bunyi langkah dan celoteh suara anak-anak meningkahi senyapnya gedung yang baru diresmikan Maret lalu itu. Seperti memiliki energi yang tak habis, anak-anak itu tetap tertawa riang meski harus naik ke lantai teratas, tempat berlangsungnya acara.

Sore itu, aula rooftop, gedung DPW LDII DKI Jakarta, Senayan (11/7), dipenuhi ± 100 orang anak yatim dan dhuafa yang berasal dari berbagai yayasan serta para warga di lingkungan sekitar Gedung DPP LDII. Sejak 2012 lalu, DPP LDII memiliki agenda rutin mengadakan silaturrahim dan buka puasa bersama anak-anak yatim piatu dan dhuafa, dimana untuk tahun ini DPP LDII bekerja sama dengan DPW LDII dan bertempat di Gedung DPW LDII Jakarta. Menurut Ust. H. Thonang Effendi, STP., selaku ketua panitia, “Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) terhadap masyarakat sekitar terutama terhadap para dhuafa dan anak yatim agar bisa bersama – sama merasakan kebahagian jelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H."

Lantunan ayat-ayat suci Alquran yang dibawakan oleh Ust. Bowo menandakan dimulainya acara yang dihadiri Babinsa dan Polsek Kebayoran Lama, lalu dilanjutkan penyampaian tausyiah agama dengan judul “Bersyukur dengan Mengoptimalkan Potensi Diri” oleh Thonang Effendi. Thonang mencontohkan tingkah laku Nabi, bagaimana cara Nabi bersyukur dan pengoptimalisasian potensi yang dimiliki diri sendiri.

santuni anak yatim

Dalam acara ini Babinsa dan Polsek Kebayoran Lama memberikan tanggapan positif terhadap acara ini. Menurut Bapak Sumarno selaku perwakilan dari polsek Kebayoran Lama, acara ini sangat bagus terutama untuk membentuk karakteristik anak sejak usia dini serta sebagai bentuk kepedulian ormas islam terhadap pendidikan karakter anak usia dini yang lebih baik. Salah satu peserta yang hadir, Nunuk, juga menyampaikan kesannya mengenai acara ini bahwa acara ini dapat meningkatkan amar ma'ruf dan kerukunan dengan masyarakat sekitar.

Jelang buka puasa, Ketua DPW LDII Jakarta, Teddy Suratmadji menutup acara dengan tanya jawab berhadiah bagi anak-anak tersebut dan doa bersama. (Ubed/LINES)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII