Suresh Sukumar: Indonesia sangat Penting bagi Singapura

dubes singapura ldii

Jakarta (8/12) Suresh Sukumar, 1st Secretary bidang Politik, Kedubes Singapura, mengakhiri masa jabatannya di Indonesia. Ia khusus datang ke kantor DPP LDII untuk berpamitan, terkait tugasnya di Indonesia telah berakhir.

“Tidak bisa kami pungkiri, negara Indonesia sebagai negara tetangga sangat penting bagi kami (Singapura) dalam perkembangan ekonomi ke depan. Karena itu kami sangat mengharapkan negara-negara tetangga seperti Indonesia dan Malaysia ekonomi bisa berkembang pesat,” ujar Suresh. Ia yakin bila ekonomi Indonesia dan Malayasi ke titik nadir, itu pasti berpengaruh terhadap Singapura.

Kedatangan Suresh itu didampingi Nicholas Lee, penggantinya di Kedubes Singapura. Dalam pertemuan itu, Suresg dan Nicholas disambut Ketua DPP LDII Prasetyo Sunaryo bersama para pengurus lainnya.

“Indonesia selalu saya rindukan, belum semua daerah saya kunjungi, termasuk daerah wisata dan kulinernya. Bagi saya, 3 tahun tugas di Indonesia terlalu singkat. Saya harap Nicholas Lee, pengganti saya, dapat belajar banyak di sini,” ujar Suresh.

Terkait kerja sama Singapura dan Indonesia ke depan, Suresh menjelaskan baru-baru ini Pemerintah Singapura telah bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia dalam hal pariwisata. Singapura mempromosikan Indonesia sebagai destinasi wisata dengan keindahan alam yang memikat, terutama pantai-pantainya yang indah.

“Banyak turis yang datang ke negeri kami dan bermalam 2-3 hari. Kemudian mereka akan mencari daerah wisata lain di seputar Asia Tenggara, tugas kami menawarkan Indonesia sebagai salah satu daerah tujuan wisata. Tidak hanya turis, investor pun akan coba kami tawarkan untuk datang ke Indonesia,” imbuh Suresh.

Ke depan, bentuk kerja sama lain yang dapat dilakukan, menurut Suresh, adalah dengan adanya MEA para pengusaha Singapura bisa bermitra dengan pengusaha-pengusaha di Indonesia. Dengan sumber daya alam yang melimpah, para pelaku UKM Indonesia bisa melebarkan sayap usahanya di Singapura. Sepakat dengan rencana itu Prasetyo berharap kerjasama ini dapat segera dilakukan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPP LDII H. Teddy Suratmadji, H. Rahtoyo Rasdan, Bendahara Umum H. Sidik Waskito, H.Samudra Aryawan dan beberapa pengurus departemen antara lain H. Adityo Handoko, H. Muhammad Ied, Rioberto Sidauruk dan Eko Mugianto. [eq]

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII