Promosikan Seni Budaya, Persinas Asad Main Silat di Mal

atlet persinas asad jatim

Pencak silat yang pada umumnya berlaga di tengah-tengah gelanggang pertandingan, hal yang berbeda dipertunjukkan oleh Persinas Asad Provinsi Jawa Timur yang menampilkan pencak silat seni atletnya mulai dari seni tunggal, ganda dan regu pada pengunjung Mall City of Tommorow (Cito) Surabaya, Minggu (20/15).

Dengan hadirnya pagelaran seni pencak silat Persinas Asad, pengunjung bertepuk tangan saat menyaksikan tiap sesi pertunjukan. Pasalnya pencak silat ini menampilkan atlet terbaiknya mulai usia SD hingga usia 80 tahun.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Persinas Asad Provinsi Jawa Timur DR. Ir. H. Dedid Cahya Happyanto, MT mengatakan tujuan pagelaran ini dilaksanakan di mall ialah mengajak semua lapisan masyarakat terutama para generasi muda yang sudah lama lupa dengan budaya asli bangsa Indonesia (pencak silat), maka saat inilah waktu yang tepat mengajak bersama-sama, mulai mengingat kembali budaya luhur bangsa Indonesia mulai dari anak-anak sampai orang tua.

“Persinas Asad, yang lahir tahun 1993, saat ini tidak hanya tersebar di Indonesia saja, sekarang sudah mulai membuka perwakilan di mancanegara, seperti Singapura, Malaysia, Suriname dan beberapa negara di Eropa. Dan mulai tahun ini sudah mulai kami resmikan,” ungkap Dedid.

Selain itu, lanjut Dedid, pencak silat Persinas Asad mempunyai prinsip yang berbeda dalam hal melatih generasi muda. Mereka ditanamkan kepercayaan diri yang kuat, cinta pada tanah air, dan budaya. Mereka juga dilatih agar memiliki badan yang sehat, serta dibina mental dan spiritualnya, agar menjadi generasi bangsa yang tangguh dan mandiri. Sementara itu, ketua IPSI Jawa Timur, Drs. Supratomo, M.Si., mengungkapkan bahwa pencak silat selain cabang olah raga, pencak silat merupakan warisan budaya bangsa Indonesia yang perlu dilestarikan, serta budaya untuk mendidik karakter bangsa.atlet persinas asad

“Pagelaran seni pencak silat ini merupakan ide bagus dari Persinas Asad dengan menampilkan atraksi pencak silat dari sisi entertainer yang digelar di mall, ini tujuannya untuk pelestarian seni bela diri agar generasi muda dan masyatakat tahu, bahwa pencak silat itu menarik dan yang ditampilkan Persinas Asad ini juga menarik dan Dispora Provinsi Jawa Timur juga mendukung yang dilakukan Persinas Asad,” kata Supratomo.

Supratomo menghimbau langkah yang dilakukan Persinas Asad bisa diikuti oleh perguruan-perguruan pencak silat yang lain. Jika semua perguruan pencak sikat menampilkan pagelaran semacam ini pasti mempunyai warna yang berbeda-beda dan mempunyai ciri khas masing-masing. (Sofyan Gani/LINES)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII