Sako SPN Resmikan Sakocab SPN Kabupaten Garut

sako pramuka garut

Garut (21/2). Salah satu misi utama Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) adalah melahirkan generasi unggul yang memiliki kepahaman agama yang kuat, berakhlakul karimah, dan mandiri. Untuk mencapai tugas mulia itu Sako SPN terus membuka Kwartir Daerah (Kwarda) dan Kwartir Cabang (Kwarcab).

Hal tersebut disampaikan Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Garut H. Ahmad Bajuri, SE, MM, usai melantik kepengurusan Sako Cabang Garut Sekawan Persada Nusantara (SPN), di Gedung Serbaguna DPD LDII Kabupaten Garut, Sabtu, (20/02).

“Saat ini yang dihadapi Pramuka adalah era masyarakat ekonomi ASEAN dan globalisasi untuk itu pelatihan-pelatihan yang diberikan bukan saja bagaimana cara mengikat tali, membuat kemah, pembentukan karakter,  tapi juga perlu mendidik bagaimana menciptakan lapangan kerja, melatih ketrampilan, berwirausaha, serta melatih peserta agar dapat melek IT,” ujar Ahmad Bajuri.

Dengan memiliki ketrampilan, anggota pramuka tidak mudah tersaingi oleh tenaga kerja asing. Di bidang IT, keahlian ini sangat diperlukan untuk menembus pasar kerja di luar negeri. Mereka dapat mempromosikan barang dan jasa, customer pun bisa semakin banyak dalam waktu yang singkat.

Bajuri berharap  dengan terbentuknya Sakocab Garut SPN dapat memberikan warna dalam kepramukaan. Di samping mendidik dalam bidang spiritual, SAKO SPN harus ikut membantu kepentingan bangsa dalam menyiapkan generasi penerus di masa depan. Teknisnya dapat bekerja sama dengan balai-balai pelatihan dan pengusaha-pengusaha di Garut.

Ketua Pinsakocab SPN Kabupaten Garut Drs. H. Tatang Taruna, menyambut baik harapan Kakwarcab. Rencana awal Sakocab SPN Garut akan melakukan konsolidasi awal sampai ke tingkat masjid, “Kami akan menyusun program kerja yang didalamnya termasuk pembinaan karakter, pendidikan dakwah, dan pelatihan kewirausahaan,” Tatang Taruna.

Mewakili Kakwarnas, Kak Teddy Suratmadji mengungkapkan, pembinaan generasi muda yang dilakukan oleh SAKO SPN sudah sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, seperti jujur, amanah, rukun dan kompak serta karakter-karakter baik lainnya yang memang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

Hadir dalam pelantikan Sakocab SPN Kabupaten Garut, mewakili Ka Kwarnas Kak Teddy Suratmadji, Pinsakoda SPN Jawa Barat Kak Bahrudin dan seluruh jajaran pengurus Sakocab SPN Kabupaten Garut. (Eko, Ubed/LINES)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII