DPP LDII Silaturahim ke Wakabaintelkam Polri

wakaba intelkam ldii

Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII) melakukan kunjungan silaturahim ke Badan Intelijen dan Keamanan Polri di Markas  Besar Polri, Jakarta, pada Senin pagi (15 Agustus 2016).

Dalam kunjungan ini, DPP LDII diwakili Ketua DPP bidang OKK, Ir. H. Prasetio Sunaryo M.Si., Ketua DPP bidang Komunikasi, Informasi, dan Media,  Drs. H. M. Hidayat Nahwi Rasul, Bendahara DPP, H. M. Sidik Waskito, BA., , Wakil Sekretaris Umum, H. Hasim Nasution SE, Wakil Sekretaris Umum, Drs. H. Iskandar Siregar M. Si., dan anggota Departemen OKK,  Rioberto Sidauruk, S.H., M.H.  Dari Badan Intelkam, Irjen. Pol. Drs. Lutfi Lubihanto, hadir mewakili Kepala Badan Intelkam (Kabaintelkam) Polri, Komjen. Pol. Drs. Nur Ali yang sedang tugas ke Amerika Serikat.Selain itu, Lutfi Lubihanto didampingi  Direktur Sosial Budaya Badan Intelkam, Brigjen. Pol. Bambang S. dan Direktur Keamanan Negara Badan Intelkam, Brigjen. Pol. Joko, serta para perwira menengah lainnya.

Dalam pertemuan ini, Prasetyo Sunaryo, memaparkan sekilas  kegiatan dan progam LDII antara lain mengenai pendidikan generus termasuk tahfidz Al Quran, pengembangan ekonomi syariah, penanaman pohon melalui program Go Green yang sudah menanam lebih dari 1 juta pohon,  bela negara kerjasama dengan lima Kodam yang ada di Indonesia, termasuk pelatihan dai kamtibnas dengan Mabes Polri.

“Kami mendorong warga LDII agar menjadi warga yang bisa meraih profesionalitas sekaligus religius. Harapan kami, program dai kamtibnas yang sudah diselenggarakan sebelumnya dapat dilanjutkan kembali,” ujar Prasetio Sunaryo.

Lutfi Lubihanto memberikan apresiasi  dan tanggapan positif atas berbagai kegiatan dan program LDII. “Kami mendukung LDII untuk melanjutkan program dai kamtibnas nanti akan kami koordinasikan dengan rekan kami  dari Binmas. Kami butuh mitra untuk mendukung terwujudnya  situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif dan baik untuk kemashalatan ummat, ” ujar Lutfi Lubihanto.

Dalam pertemuan ini, DPP LDII dan Badan Intelkam berdiskusi dan berbagi informasi terkait antara lain masalah intoleransi, potensi gangguan keamanan, terorisme, dan konflik yang bersifat SARA, dan berbagai aspek masalah sosial yang berpotensi mengganggu keamanan. Pertemuan diakhiri dengan foto bersama DPP LDII dengan Wakabaintelkam, Irjen. Pol. Drs. Lutfi Lubihanto. (Iskandar Siregar)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII