LDII dan BNN Jajaki Kerja Sama

 ldii bnn kerjasama

Jakarta (3/11). Dalam rangka pelaksanaan Munas ke-8 LDII selasa 8 November 2016 mendatang, LDII menyambangi Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk kerja sama antinarkoba sekaligus membuat nota kesepahaman dalam geraka  antinarkoba.

Dalam pertemuan itu DPP LDII, diwakili Teddy Suratmadji Ketua DPP LDII, Eddy Supriady Wakil Sekretaris DPP LDII, Muhammad Ied Ketua Bidang KIM, dan Sarji Ketua Departemen Pendidikan dan Pelatihan Umum DPP LDII.

Mereka disambut oleh Suprayitno Direktur Diseminasi Informasi Deputi BNN bersama rekan-rekannya.

Pertemuan yang berlangsung di kantor BNN Jalan MT Haryono No. 11, Cawang, Jakarta Timur itu berlangsung hangat.

Diawali  dengan perkenalan mengenai organisasi LDII. LDII sudah sejak 2003 lalu mendeklarasikan diri sebagai ormas anti narkoba. Langkah itu merupakan salah satu langkah LDII mewujudkan karya, komunikasi, dan kontribusi untuk memberdayakan masyarakat.

“LDII tidak hanya bergerak di bidang dakwah, melainkan peduli terhadap isu kepemudaan, ekonomi kerakyatan, dan sebagainya.  LDII memiliki niat yang baik untuk mencegah narkoba. Untuk itu kami membutuhkan kerjasama dari BNN,” ujar Teddy Suratmadji.

Menanggapi hal itu, Suprayitno menjelaskan kalau BNN memiliki Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika yang disebut P4GN. “LDII bisa menjadi mitra BNN dalam pemberantasan narkoba,” ujarnya.

ldii mou bnn

Dalam pembahasan itu, ada beberapa ruang lingkup yang akan dikerjasamakan, yaitu penyebarluasan informasi P4GN,  pertama kampanye dan sosialisasi P4GN kedalam kegiatan dakwah para dai atau juru dakwah pria maupun dai’yah atau juru dakwah wanita.

Kedua pengembangan muatan materi bacaan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika ke dalam materi pelajaran sekolah,  pesantren, perguruan tinggi,  perpustakaan, dan majelis taklim. Ketiga Pembentukan kader penggiat anti narkoba. Terakhir, pelaksanaan tes atau uji narkoba.

Selanjutnya, poin-poin yang terdapat nota kesepahaman itu akan ditandatangi dalam salah satu rangkaian acara munas pada tanggal 9 November mendatang. Pada pertemuan itu, BNN siap mengakomodir kerjasama dengan  LDII untuk mencegah narkoba. (Khoir/Lines).

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII