MUI Kabupaten Penajam Paser Utara Kunjungi DPP LDII

kunjungan mui ppu

Majelis Ulama Indonesia bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Daerah LDII Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan kunjungan silaturahim ke Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII) di Jalan Tentara Pelajar no.28, Jakarta.

Dalam kunjungan ini, DPP LDII diwakili oleh Ketua DPP LDII Rathoyo Rasdan, Ketua DPP LDII, Iskandar Siregar, Ketua Departemen Hubungan antar Lembaga dan Hubungan Luar Negeri, Tri Gunawan Hadi. Sedangkan dari MUI Kabupaten Penajam Paser Utara diwakili oleh Ketua Umum MUI Kabupaten PPU, H. Juhdi Panani, Sekretaris Jendral MUI, H.M Husaini, Rahmadi, Sekretaris 2, Rahmadi, Bendahara Umum MUI, H. Nuzuludin Susanto, dan Wakil Bendahara MUI, Fakhrur Rozi.

Pertemuan ini diawali dengan penjelasan dari Ketua DPD LDII Kabupaten PPU mengenai maksud dan tujuan kunjungan ini. “Selain menjalin silaturahim, kami ingin lebih mengenal tentang LDII dan berbagai aktivitas serta programnya,” ujar H. Nuzuludin Susanto.

Dalam pertemuan ini, Rathoyo Rasdan, memaparkan sekilas tentang visi dan misi DPP LDII ini diantaranya program pembinaan 'Tri Sukses Generus' LDII yaitu alim faqih, akhlaqul karimah (berbudi pekerti yang baik), serta kemandirian.

“Hal ini tak lain untuk menyatukan visi dan misi, serta membahas permasalahan di Indonesia baik secara intern maupun ekstern. Sehingga wujud nyata kontribusi LDII untuk masyarakat benar terealisasi,” ujar Rathoyo.

“Kami mendorong warga LDII mulai dari tingkat PAC sampai tingkat DPP agar menjadi warga yang baik dan bisa meraih sikap profesional sekaligus religius. Harapan kami, visi dan misi kami dapat diadopsi di kalangan pemerintah,” tambahnya.

Senada dengan Rathoyo, Iskandar Siregar mengatakan dengan nilai moral yang digadang Tri Sukses Generus itu bertujuan membangun bangsa Indonesia yang generasi mudanya telah keropos akhlak maupun budi pekertinya.

“Selain Tri Sukses Generus, DPP LDII juga memiliki program kerja agar seluruh warga LDII memiliki sifat enam tabiat luhur bangsa. Diantaranya, untuk internal diri harus memiliki sifat jujur, amanah dan hemat serta bekerja keras. Sedangkan untuk eksternal dalam bergaul dengan masyarakat harus memiliki sifat rukun, kompak dan bekerja sama yang baik,” ujar Ketua Korbid PKOSB itu.

“Pengurus organisasi perlu memperkuat kerukunan, kekompakkan dan kerjasama yang baik dalam menjalankan amanah yang dipegang. Salah satu perwujudannya dengan menjalankan Tri Sukses Generus,” imbuh Iskandar.

Dalam acara silaturahim ini, Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga LDII, Tri Gunawan Hadi menambahkan paparan sekilas mengenai kegiatan dan program LDII antara lain mengenai pendidikan generus termasuk tahfidz Alquran, pengembangan ekonomi syariah, penanaman pohon melalui program Go Green yang sudah menanam lebih dari 1 juta pohon di seluruh penjuru Indonesia.

H. Juhdi Panani memberikan apresiasi dan tanggapan positif atas berbagai kegiatan dan program LDII. “Kami mendukung LDII untuk mengikuti program-program DPP LDII yang nanti akan kami koordinasikan dengan rekan kami dari MUI Kabupaten PPU. Kami butuh mitra untuk mendukung terwujudnya situasi dan kondisi masyarakat yang kondusif dan baik untuk kemashalatan umat, ” tutur Ketua Umum MUI Kabupaten Penajam itu.

Dalam pertemuan ini, DPP LDII dan MUI Kabupaten Penajam Paser Utara juga berbagi informasi terkait antara lain masalah progam kerja, ekonomi syariah, terorisme, dan konflik yang bersifat SARA, dan berbagai aspek masalah sosial yang berpotensi mengganggu kenyamanan masyarakat. Pertemuan diakhiri dengan foto bersama DPP LDII dengan MUI Kabupaten PPU. (Lines/Wicak)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII