Pimpinan Tarbiyah Islamiyah Sumut Kunjungi DPP LDII

dpp ldii tarbiyah sumut

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Tarbiyah Islamiyah, Buya Dr. KH Amiruddin MS., MA., MBA., PhD, yang juga anggota Dewan Penasehat MUI Provinsi Sumatera Utara mengunjungi Kantor DPP LDII. Kunjungan ini dalam rangka silaturahim sekaligus saling tukar pikiran dan masukan terkait merawat umat pada Minggu (5/5).

Dalam kunjungan ini, Buya Amiruddin disambut para ketua DPP LDII yang yakni Ratoyo Rasdan dan Iskandar Siregar, serta pengurus DPP LDII Ari Wibisono dan Ketua DPW LDII Sumut Agus Purwanto.

Acara silaturahim ini dipandu Ratoyo Rasdan yang diawali dengan memperkenalkan personil DPP LDII yang menyambut kunjungan ini dan kemudian memberikan penjelasan sekilas mengenai profil LDII dan kiprah LDII belakangan ini termasuk rencana Rakernas LDII pada Oktober mendatang.

“Tema untuk Rakernas LDII mendatang adalah LDII untuk Bangsa. Karena itu, kami telah menyelenggarakan beberapa FGD, yang sudah berjalan adalah FGD Kebangsaan dan Kesehatan, dan akan disusul dengan enam FGD antara lain terkait Iptek, ketahanan pangan, pendidikan agama dan dakwah, dan pendidikan umum. Sekiranya berkenan insya Allah kami akan mengundang Buya untuk hadir pada Rakernas LDII mendatang,” ujar Ratoyo Rasdan.

Selain itu, Ratoyo juga menjelaskan berbagai program LDII antara lain mengenai dorongan ke ekonomi syariah dengan pendirian BMT, pendidikan mulai dari PAUD hingga perguruan tinggi, rumah sakit, dan peramutan terhadap lansia. Termasuk juga pembentukan Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara sebagai salah satu wadah pembinaan generasi penerus.

“Juga ada program tahfidz Al Qur’an serta program go green, sampai penyuluhan anti narkoba bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional. Intinya, keberadaan LDII tidak hanya dirasakan manfaatnya oleh warga LDII saja tapi juga oleh masyarakat di lingkungan kegiatan LDII,” ujar Ratoyo Rasdan.

Buya Amiruddin menyampaikan terimakasih atas sambutan dan penerimaan dari DPP LDII. “Saya menyampaikan apresiasi kepada LDII karena saya juga pernah berkunjung ke Pondok LDII di Kediri. Saya setelah berkunjung ke pondok LDII itu, maka saya bisa katakan bahwa saya sudah secara ilmu yakin bahwa LDII itu benar, secara empirik karena melihat dengan mata kepala saya sendiri bahwa LDII itu benar, dan secara amalan saya yakin bahwa LDII itu benar. Karena saya sudah menyaksikan sendiri bagaimana kiprah LDII dan juga mengenal para pengurusnya maupun warganya,” ujar Buya Amiruddin.

Dalam pertemuan ini, banyak dibahas berbagai aspek terkait upaya merawat umat sekaligus tukar pendapat tentang konstelasi politik di tanah air terkait tahun ini yang merupakan tahun politik. Pada akhir pertemuan pengurus DPP LDII dan Buya Amiruddin bersepakat untuk terus meningkatkan komunikasi dan silaturahim antara LDII dan Tarbiyah Islamiyah.

“Kalau teman-teman LDII datang ke Medan mohon sekiranya mampir ke rumah saya kalau berkenan silakan menginap di rumah saya. Karena LDII ini sudah saya anggap sebagai saudara sendiri,” ujar Buya Amiruddin.

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII