Kiat DPP Meningkatkan Kualitas PC dan PAC LDII

TasikmalayaKunjunganPCPAC2

Tasikmalaya (10/7). Sumbangsih LDII kepada bangsa dan negara harus bisa dirasakan oleh masyarakat pada umumnya. Atas pemikiran tersebut, DPP LDII mengadakan tur untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) di seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut digelar di berbagai kota, yakni di DPD LDII Jakarta Selatan, DPD LDII Bandung, dan DPD LDII Tasikmalaya, “Acara ini akan dilangsungkan di berbagai kabupaten dan kota hingga beberapa bulan ke depan,” ujar Ketua Umum DPP LDII Abdullah Syam.

Dalam paparannya, Ketua DPP LDII Koordinator Bidang (Korbid) Organisasi, Kaderisasi, dan Kaderisasi (OKK) Prasetyo Sunaryo menyebut, energi keislaman di Indonesia sangat kuat di Jawa Barat. Untuk itu, energi tersebut harus bisa diubah menjadi sumbangsih yang besar warga LDII untuk bangsa.

Sejarah menunjukkan, tanah Jawa Barat terutama di wilayah selatan, memiliki kesuburan yang tinggi. Mereka bisa menjalankan Islam dengan tekun, seperti berhaji dan bersedekah. Inilah yang membuat Islam berkembang dengan baik di Jawa Barat.

TasikmalayaKunjunganPCPAC3

Sumbangsih warga Jawa Barat tersebut, harus diketahui publik. Apalagi, saat ini adalah era keterbukaan informasi, “Untuk itu setiap PC dan PAC harus menggelar musyawarah, hal-hal yang akan dikerjakan dalam seminggu atau sebulan ke depan,” ujar Prasetyo. Agar kehadiran LDII kian terasa di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu Ketua DPP LDII Korbid Pendidikan Agama dan Dakwah (PAD) Chriswanto Santoso menambahkan, setiap ketua PC dan PAC, harus memiliki akhlak yang baik di tengah-tengah masyarakat dan mampu membangun komunikasi yang baik.

“Setiap ketua PC dan PAC harus mampu mengenal hingga saling menjamin dengan para tokoh masyarakat, agama, dan pemerintah. Kerja sama tersebut harus menciptakan sumbangsih yang besar dalam membangun bangsa dan negara,” ujar Chriswanto.

TasikmalayaKunjunganPCPAC4

Tur DPP ke berbagai kabupaten dan kota ini, memberikan nuansa baru dalam pemberian materi. Para pemateri memberikan wawasan geopolitik baik internasional maupun nasional, situasi politik kekinian, dan studi kasus. Selain itu, para peserta disuguhkan testimoni dari ketua-ketua PC dan PAC yang menjadi tokoh masyarakat. Mereka memberikan kontribusi yang positif di tengah-tengah masyarakat.

Seminar yang digelar di beberapa kota dimulai di DPD LDII Jakarta Selatan pada Selasa (22/6), DPD LDII Bandung pada Rabu (23/6), dan DPD LDII Tasikmalaya (10/7). Acara ini akan dilanjutkan di berbagai kota di seluruh Indonesia, “Semua bergantung kesiapan daerah yang bersangkutan,” ujar Prasetyo Sunaryo.

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII