Fungsi Ormas Dalam Kehidupan Demokrasi

DPP LDII mengadakan buka bersama dengan wartawan Media Ibukota, pada hari Selasa tanggal 2 ktober 2007 pukul 17.30 s/d 20.00. Acara ini merupakan acara silaturrohim yang akan berkelanjutan. Silaturrohim tersebut diikuti oleh para wartwan dan wartawati dari media TV, Radio, Online dan Media Cetak.
 
Dalam kesempatan tersebut diadakan Konferensi Pers sekitar 1 jam dengan tentang  Fungsi Ormas Dalam Kehidupan Demokrasi dengan spoke Person Ir. H. Prasetyo Sunaryo, MT. Beliau mengatakan 2 hal yang fungsi ormas dalam kehidupan demokrasi yaitu;

  1. Mensejahteraan Masyarakat
    Dalam hal ini LDII berpartisipasi dalam pelayanan mudik, dimana LDII akan membuat sebanyak 70 Posko Mudik Lebaran LDII 2007 disepanjang jalur mudik Lampung, Jawa dan Bali selama  H-3 dan H+2.

    Posko tersebut bukan diperuntukan warga LDII saja tapi untuk semua masyarakat (umum) yang sedang melaksanakan perjalanan Mudik. Untuk itu jangan segan-segan untuk mengunjungi posko LDII tersebut.

    Layanan utama yang diberikan adalah ta’jil untuk berbuka puasa, tempat sholat dan tempat istirahat sejenak.

  2. Peran Sosial Politk dengan etika demokrasi.
    Peran Ormas tidak hanya menyumbangkan suara, namun suara yang disumbangkan itu berasal dari warga ormas yang telah dibekali oleh pengetahuan sosial politk.

    Sumbangsi terhadap demokrasi legitimate, yaitu LDII akan memberikan masukan secara Islami, dan pada akhirnya nanti yang dikatakan serangan pajar, money politic itu tidak akan ada dan tidak dibenarkan.

 
(P. Sibuea)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII