Pelepasan Tebar Qurban DPP LDII

Pelepasan Tebar Qurban DPP LDIIJum'at, tanggal 27 November 2009, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menyelenggarakan Tebar Qurban Nasional 1430H/2009H yang dipusatkan di Masjid Syarif Hidayatullah, Plumpang, Jakarta Pusat.

 KH Munzir Tamam MA dari Majelis Ulama Indonesia melepas secara simbolis Armada Tebar Qurban Nasional DPP LDII 1430H/2009M

 

 80 Armada Sepeda Motor Dikawal Vowriyder Menebar 8.000 Bungkus Daging Qurban ke para Mustahiq di 5 Wilayah Ibukota.

Tebar Qurban Nasional secara simbolis dilakukan oleh armada 800 Sepeda Motor yang masing-masing membawa 100 bungkus daging qurban untuk dibagikan ke para Mustahiq di pelosok-pelosok Ibukota.

Sedianya pelepasan daqing qurban akan dilakukan oleh Ketua Komisi Fatwa MUI Pusat KH Maruf Amin, namun dikarenakan sakit maka pelepasan dilakukan oleh KH Munzir Tamam MA Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta, dan dibacakan do'a pelepasan oleh KH Drs. Zainuddin.

Dalam sambutannya menjelang pelepasan armada, KH Munzir menyampaikan penghargaan kepada DPP LDII yang telah melaksanakan kegiatan tebar qurban dengan cara yang unik yang belum pernah dilakukan oleh Ormas Islam lainnya, sekaligus bisa mengorganisir tebar qurban secara Nasional.

Dilaporkan oleh Ketua DPP LDII Ustadz Ir. H. Teddy Suratmadji M.Sc yang mewakili Ketua Umum DPP LDII Prof. DR. Ir. KH. Abdullah Syam M.Sc yang tidak hadir karena sakit, bahwa kompilasi data hewan qurban dilakukan dengan memanfaatkan teknologi internet.

www.qurbanldii.blogspot.com selama upacara pelepasan terus menayangkan DPD Provinsi, DPD Kabupaten/Kota bahkan PC/PAC yang melaporkan kegiatan qurban dari seluruh pelosok tanah air.

Dari data dari 5 Provinsi yang sudah masuk saat pelepasan, Provinsi DKI menempati urutan teratas dalam jumlah pemotongan hewan qurban dimana lebih dari 1.100 ekor sapi dan 1.900 ekor kambing sudah dipotong dan dibagikan ke para Mustahiq.

Pelepasan dilakukan dengan pengibasan bendera berturut-turut oleh KH Munzir Tamam, KH Zainuddin, KH Munawwir, KH Qoeimuddin Tamsyi, dan Ust. Ir. H. Teddy Suratmadji M.Sc. dengan iringan sirine vowriyders yang mengawal iring-iringan armada sepeda motor menebar 8.000 bungkus daging qurban menembus pelosok-pelosok Ibukota.

Rekavitulasi dan berita selengkapnya bisa anda lihat di www.qurbanldii.blogspot.com

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII