TEBAR DAGING QURBAN MENJARING PAHALA

 Active Image

Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII) pada hari Jum’at (27/11) 2009 jam 13.30 membagikan Daging Qurban kepada para dhuafa ,fakir, dan Anak yatim.
Kegiatan yang secara serempak dilaksanakan di setiap wilayah diseluruh Indonesia secara simbolik dilaksanakan di DPD Propinsi DKI Jakarta yang ditempatkan di Halaman masjid kantor DPD Kota Jakarta Utara.
Dalam acara tersebut, Panitia menyiapkan 5000 bungkus Daging Qurban yang siap di bagikan kepada mustahik yang berada di wilayah DKI Jakarta.
Kegiatan yang bertemakan “Jaring Pahala tebar kepedulian”, melibatkan 80 pengendara sepeda motor yang siap membagikan 5000 bungkus daging qurban di wilayah yang telah di tentukan terutama untuk wilayah korban gempa.

Ketua umum MUI Provinsi DKI Jakarta KH.Drs.Munzir Tamam MA yang secara khusus datang pada acara tersebut, didaulat untuk melepas ke 80 pengojek sepeda motor yang siap membagikan daging qurban tersebut kepada tukang sapu jalan, pemulung dan para duafa lainnya di Jakarta. Dalam acara pembukaannya, ketua Panitia pelaksana H. Susetyanto SE yang juga ketua DPD Kota Jakarta Utara dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan tebar daging Qurban tahun ini adalah kegiatan yang ke 4 kalinya dilaksanakan oleh LDII sejak tahun 2006.
Hadir pada acara itu ketua MUI Wilayah Kota Jakarta Utara beserta jajaran kepemimpinannya. Sementara KH. Munzir Tamam MA ketua umum MUI Jakarta dalam sambutan pelepasan ke 80 pengojek pembawa daging Qurban mengatakan bahwa kegiatan semacam ini sangat baik, bahkan lebih lanjut Munzir mengatakan, MUI perlu belajar dengan LDII karena LDII bisa kurban ribuan sapi dan ini tidak dilaksanakan oleh ormas lain, padahal menurutnya seandainya semua organisasi bisa melakukan hal yang sama ,maka ukhuwah Islam akan cepat terjalin “ini tentu akan lebih banyak bungkus daging lagi kalau panitia penerima Qurban lainnya ikut menitipkan dagingnya ke LDII untuk di tebarkan” katanya.
Sementara itu Ir. KH. Tedy Suratmaji MSi selaku ketua DPD LDII Propinsi DKI yang mendampingi KH. Ma’ruf Amin menambahkan bahwa, pada hari dan  waktu yang sama, seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) LDII di seluruh Indonesia juga sedang melakukan pembagian daging hewan qurban kepada masyarakat disekitar lingkungannya masing-masing. Dan karena kegiatan ini diterima oleh masyarakat dengan baik sehingga banyak masyarakat  yang menitipkan hewan qurbanya ke LDII.
H. Susetyanto (ket DPD Kota Jakut) hp. 081382265002.
Berikut ini dokumentasinya ;

 Sample Image  Sample Image  Sample Image

 Sample Image  Sample Image  Sample Image

 Sample Image  Sample Image

Rekavitulasi dan berita selengkapnya bisa anda lihat di www.qurbanldii.blogspot.com

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII