Gubernur Minta LDII Sosialisasikan "Bali Mandara"

Denpasar (Antara Bali) - Sejumlah pengurus DPD LDII Bali saat diterima Kabiro Kesra Pemprov Bali Anak Agung Yudi Arnawa (keempat dari kiri) di Denpasar, Rabu (7/4)

Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika meminta pengurus dan aktivis Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menyosialisasikan program "Bali Mandara" (Bali Aman, Damai, dan Sejahtera). Kepala Biro Kesra Pemprov Bali Anak Agung Yudi Arnawa menyampaikan pesan gubernur tersebut saat menerima pengurus DPD LDII Bali yang dipimpin ketuanya, Drs H Olih Solihat Karso, MSn, di Denpasar, Rabu.

"Bali Mandara yang dicanangkan Pemprov Bali itu di dalamnya terdapat berbagai program, seperti JKBM atau jaminan kesehatan Bali Mandiri, program lingkungan bersih dan hijau, program pengentasan kemiskinan dan program lainnya," katanya.

Selain itu, katanya, Gubernur Pastika juga menyatakan mendukung kegiatan LDII yang merupakan ujung tombak untuk pemberdayaan masyarakat sebagaimana juga peran itu dilakukan oleh para bendesa atau kepala adat di Bali.

Gubernur Bali juga mengingatkan agar LDII sebagai oragnisasi keagamaan bisa bersama-sama menjaga kenyamanan dan keamanan Bali sebagaimana prinsip yang ada, yaitu "menyama braya" (hubungan bersaudara) yang memang menjadi identitas masyarakat Bali.

Selain Olih Solihat, pengurus LDII 2009-2014 yang menemui pejabat Pemprov Bali adalah dua wakil ketua, yakni H Hardilan dan H Bagus Wiyono, wakil sekretaris H Agus Purmadi serta sejumlah pengurus harian lainnya.

Setelah dari kantor gubernur, di hari yang sama, pengurus tersebut mengadakan silaturahmi dengan pengurus MUI Bali yang ditemui ketuanya KH Hasan Ali, BA. Pada kesempatan itu disampaikan mengenai komitmen kedua organisasi untuk saling bekerja sama.(*)

Sumber:http://bali.antaranews.com

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • Guest - K.Habibi, Ketua PAC Bendungan,

    Selamat dan barokah selalu ..... saudaraku di Bali tanpa dimintapun sudah melaksanakan Bali Mandara dengan tabiat luhurnya yang menjadi prinsip setiap komunitas LDII di Indonesia, sebagai modal sosial dalam implementasi membumikan Al Quran dan Al Hadist,....semoga dengan Ukhuwah terjalin hubungan yang damai, sejahtera, selalu antara ulama dengan pemimpin ditingkat daerah, salam buat saudaraku di Bali dari Pengurus PAC LDII Sragen :D

    0 Like
  • Guest - hafidz khoironi

    selamat atas silahturrahim ke bupati sekligus mengenalkan BAHWA iSLAM ITU DAMAI,MENGHARGAI DAN TOLERAN. PEACE IN HARMONY.VICTORY LDII

    0 Like

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII