LDII Go Green 2010: Duta Lingkungan Hidup

Aktris senior Ida Royani (57) didaulat menjadi Duta Lingkungan Hidup oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia atau LDII dalam acara pencanangan Gerakan Nasional Pelestarian Lingkungan di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (21/6). Perempuan yang kini lebih dikenal sebagai perancang busana muslim ini antusias menyambut kepercayaan yang diberikan kepadanya.

”Saya siap keliling Indonesia untuk mengampanyekan pentingnya pelestarian lingkungan hidup,” tutur perempuan kelahiran 24 Maret 1953 ini. Gerakan penghijauan bukan hal yang baru bagi istri musisi rock Keenan Nasution ini. Saat pertama kali bergabung dengan LDII pada 1978, pengelola lembaga itu mewajibkan anggotanya menanam berbagai jenis pohon di halaman rumah masing-masing.

Kini, Ida pun siap menyinergikan penghijauan ala LDII dengan program penanaman pohon yang tengah giat-giatnya digalakkan oleh pemerintah. ”Saya berharap program Satu Jiwa Satu Pohon terus dilakukan untuk mengurangi pencemaran lingkungan,” katanya.

Selain bertekad mengampanyekan penghijauan, Ida saat ini juga tengah fokus merancang busana muslim dari kain tenun ikat khas Nusa Tenggara Timur (NTT). ”Saya sangat menyukai keunikan motif kain tenun ikat NTT,” ujar Ida. (RIZ)

source: http://cetak.kompas.com/read/xml/2010/06/23/02564532/duta.lingkungan.hidup

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • Guest - anton

    :D , kita siap dibelakang Mbak Ida, menyuskseskan LDII go green 2010.<br />kita bisa mulai dari diri kita (rumah kita), coba kita refleksikan diri : <br />1. apakah kita sudah membuat resapan air dirumah, atau apakah air hujan sudah kita kelola dengan baik agar tidak runoff ?,<br />2. apakah kita mengelola limbah/sampah organik ?,<br />3. apakah kita sudah mengurangi setiap belanja pakai kantong plastik ? <br />4. Setiap makan buah, apakah biji, calon benih kita tanam kembali ?, dll<br />Tempat ibadah :<br />1. Apakah sudah ada manajemen pengelolaan sampah ?<br />2. Apakah sudah memiliki resapan air, sebagai manajemen pengelolaan air hujan, atau limbah dari tempat wudhu, maupun kamar mandi ?<br />2. Apakah kotoran manusia sudah dikelola menjadi energi alternatif (terutama pondok pesantrenya ?)<br />dll.....<br />LDII go Green 2010 = Ibadah<br />Salam Go Green - Sukses Barokah, dr aktifis lingkungan (Tenaga ahli sumberdaya alam di jawa tengah )

    0 Like
  • Selamat Bu Ida Royani...Sukses membawa misi pelestarian lingkungan warga LDII secara nasional :-)

    0 Like
  • Guest - HADI NUROCHMAN

    SELAMAT YA BU IDA SEMOGA SEGALA KEGIATAN MENJADI DUTA LINGKUNGAN HIDUP ALLOH PARING AMAN, MANFAAT & BAROKAH & BISA MEMBAWA NAMA BAIK ORGANISASI QT DIMASA MENDATANG BAIK NASIONAL MAUPUN INTERNASIONAL AMIIN..... :D [/color]

    0 Like
  • Guest - joni

    selamat atas terpilihnya anda jadi duta lingkungan hidup,semoga lancar barokah amin...

    0 Like

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII