Sambut Isro’-Mi’roj: LDII Undang Ru’yat

Bogor, Rabu 14 Juli 2010
Disela-sela kegiatan pengkajian hadits Bukhori Buku I, juz 3 - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bogor, dalam rangka menyambut peringatan hari Isro’-mi’roj telah mengundang Wakil Walikota Achmad Ru’yat untuk memberikan tausyiah di hadapan 500 pengurus dan warga LDII di Kota dan Kabupaten Bogor, demikian informasi yang disampaikan oleh Radjab Tampubolon dan Bambang Wahyudi sebagai Ketua DPD LDII Kota dan Kabupaten Bogor.

Acara peringatan Isro’-Mi’roj dilakukan di Masjid Nurul Iman, Jl. Perdana Masjid, Budi Agung pada hari Rabu (14/7/2010) malam kemarin. Acara juga dihadiri oleh perwakilan dari aparat TNI dan Kepolisian di wilayah kota Bogor.
Dalam tausyiahnya, Ru’yat atas nama pemerintah kota Bogor menyampaikan apresiasinya kepada LDII dan merasa terbantu atas apa yang telah dilakukan LDII dalam rangka memasyarakatkan pendalaman ilmu agama melalui acara rutin pengkajian Al-Qur’an dan Al-Hadits. “Saya berharap hal seperti ini tidak hanya dilakukan oleh LDII saja tetapi juga oleh masyarakat umum lainnya. Tinggal bagaimana cara melakukannya,” tambah Ru’yat. Dalam kesempatan yang sama Ru’yat juga membuka secara resmi pengkajian hadits Bukhori juz 3, yang pelaksanaannya telah mulai dilakukan sehari sebelumnya (13/7/2010).

Dalam sambutannya, Radjab Tampubolon menyampaikan terimakasihnya kepada pemerintah kota Bogor yang telah memberikan penghargaan kepada Masjid Nurul Iman sebagai salah satu masjid di kota Bogor yang telah menerapkan 100% kawasan tanpa rokok (KTR). “Di lingkungan masjid ini, alhamdulillah, sudah sejak dahulu tidak ada warga LDII yang merokok. Dengan diberlakukannya KTR, maka warga LDII tidak segan-segan akan menegur siapapun yang merokok di ligkungan masjid Nurul Iman ini,” kata Radjab. Lebih lanjut “Saya berharap kepada Bapak Wakil Walikota Achmad Ru’yat untuk sering-sering datang ke masjid-masjid yang dikelola LDII dan memberikan pembinaan kepada warga LDII. Bagaimanapun dalam kehidupan bermasyarakat, kami pengurus LDII di Bogor selalu mengedepankan dan menghormati bahwa keragaman merupakan takdir dalam kehidupan,” lanjut Radjab. “Untuk itu supaya diartikan bahwa kita harus membangun kerjasama pada apa-apa yang dapat disepakati dan harus menghormati pada apa-apa yang tidak dapat disepakati bersama. Dengan demikian maka seluruh komponen masyarakat Bogor akan dapat bekerja bahu-membahu untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi Bogor saat ini dan di masa yang akan datang,” pungkas Radjab.

Radjab juga menyatakan “Dalam kesempatan ini kami mengundang umat Islam di Bogor untuk ikut dalam kegiatan pengkajian hadits Bukhori juz 3 yang telah dimulai hari Selasa kemarin.” Kami menyadari masih banyak warga masyarakat umum yang masih belum sepenuhnya memahami berbagai kegiatan LDII sehingga masih terjadi kesalahpahaman di kalangan akar rumput terhadap LDII,“ lanjut Radjab. Radjab berharap dengan partisipasi masyarakat umum dalam kegiatan pengkajian hadits Bukhori kali ini, kesalahpahaman semacam itu akan dapat dihilangkan.
Menyambut permintaan yang disampaikan oleh Radjab sebagai Ketua DPD LDII Kota Bogor, dalam akhir tausyiahnya Ru’yat berharap dapat mengusahakan bantuan pencetakan hadits Bukhori Juz 4 yang rencananya akan dikaji pada pengkajian hadits Bukhori di bulan Desember yang akan datang





Bapak Wakil Walikota Bogor – Achmad Ru’yat memberikan tausyiah di hadapan pengurus DPD  LDII dan warga LDII Kota dan Kabupaten Bogor pada acara menyambut Isro-Mi’roj dan pembukaan secara resmi pengkajian Hadits Bukhori Juz 3 di Masjid Nurul Iman, Budi Agung, Bogor (Rabu 14 Juli 2010).




Bapak Wakil Walikota Bogor – Achmad Ru’yat memberikan tausyiah dalam acara menyambut Isro-Mi’roj dan pembukaan secara resmi pengkajian Hadits Bukhori Juz 3 di Masjid Nurul Iman, Budi Agung, Bogor (Rabu 14 Juli 2010).

Bapak Wakil Walikota Bogor – Achmad Ru’yat, perwakilan dari unsur Kepolisian dan Danramil Kecamatan Tanah Sareal berbincang dengan Ketua DPD dan Dewan Penasehat LDII Kota Bogor serta Ketua PC LDII Tanah Sareal, di Kantor DPD LDII Kota Bogor menjelang acara tausyiah menyambut Isro-Mi’roj dan pembukaan secara resmi pengkajian Hadits Bukhori Juz 3 di Masjid Nurul Iman, Budi Agung, Bogor (Rabu 14 Juli 2010).

Sumber : DPD LDII Kota Bogor

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII