Sambut Romadhon: LDII Lakukan Baksos Peduli Sesama

Bogor, Minggu 8 Agustus 2010

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-65 dan menjelang datangnya bulan romadhon  1431 H, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Bogor melalui PAC LDII Desa Sasak Panjang bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Tajurhalang dan Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren) Nurul Iman, Budi Agung, Bogor telah melakukan bakti sosial (Baksos) peduli sesama dalam bentuk pemeriksaan kesehatan dan pengobatan masyarakat yang bertempat di Kantor Sekretariat RW 06 Desa Sasakpanjang, Kecamatan Tajurhalang, Kab. Bogor.

Kegiatan Baksos ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pengurus LDII terhadap sesama, terutama menjelang bulan suci Romadhon 1431 H, demikian keterangan Panitia Pelaksana Baksos kepada Jurnal Bogor. Kegiatan Baksos ini telah dimulai sejak tahun 2008 dan pada tahun 2010 ini merupakan kegiatan Baksos yang ketiga, yang telah dilaksanakan oleh PAC LDII Desa Sasak Panjang, ungkap Panitia Baksos.

 

Pengobatan gratis yang dilaksanakan kali ini telah diikuti oleh 205 orang warga dari tujuh RT yang berada di lingkungan RW006, Desa Sasak Panjang, lanjut Panitia Baksos. Pengobatan gratis dilakukan oleh seorang dokter dari RS Bhinneka Bakti Husada, dibantu dengan tiga orang tenaga perawat dan bidan dari Puskesmas Kecamatan Tajurhalang serta ibu-ibu PKK dan empat orang mahasiswa-mahasiswi sekolah perawat setempat. Selain membantu tenaga medis, Puskesmas Kecamatan Tajurhalang juga menyediakan sejumlah obat-obatan yang diperlukan dalam Baksos, pungkas Panitia Baksos.


“Saya sangat mendukung kegiatan Baksos seperti ini dan mohon pada kegiatan yang akan datang agar dapat lebih ditingkatkan lagi,” ungkap Amir Syarifudin sebagai Ketua RW006, Desa Sasak Panjang ketika ditanyakan tanggapannya. Sebagian warga yang berpartisipasi dalam pengobatan gratis yang dilakukan mengharapkan kegiatan Baksos seperti ini bisa lebih sering dilaksanakan.

 

Ketua PAC LDII Desa Sasak Panjang berfoto bersama tokoh masyarakat, tim medis dan tenaga kesehatan, serta Mahasiswa-mahasiswi Sekolah Perawat pada Bakti Sosial Peduli Sesama. (Minggu, 8 Agustus 2010).

Salah seorang warga mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan dalam Bakti Sosial Peduli Sesama PAC LDII Desa Sasak Panjang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor (Minggu, 8 Agustus 2010).

Sumber : DPD LDII Kota Bogor

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • Guest - firman taufik saputra

    dengan kegiatan tersebut LDII bekerja sama dengan ormas dan lembaga terkait pada kegitan tersebut dapat meningkatkan solidaritas sebagai ormas islam yang baik dan penuh dengan persahabatan.

    0 Like

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII