LDII Meriahkan Hari Kemerdekaan

Dengan berjalannya waktu ditengarai terjadi penurunan rasa nasionalisme diantara generasi muda bangsa Indonesia. Meningkatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme dapat menjadi modal dasar dalam ketahanan bangsa. Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-65, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Pengurus Cabang (PC) LDII Kecamatan Ciawi dan DKM Al-Khondak Mubarokah mengadakan kegiatan Ceramah Ketahanan Wilayah yang diisi oleh Danramil Kecamatan Ciawi. Ceramah dilakukan di masjid Al-Khondak Mubarokah, Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor pada hari Minggu malam (15 Agustus 2010), demikian keterangan Ketua DPD LDII Kabupaten Bogor – Bambang Wahyudi. “Kegiatan semacam ini telah dan akan dilakukan oleh semua PC LDII Kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan dan mengisi bulan Ramadhan 1431 H,” pungkas Bambang.

 

Menurut Bambang, kegiatan ini sekaligus dijadikan sebagai ajang silaturrahim antara pengurus PC LDII Kecamatan Ciawi, Kab. Bogor dengan Muspika Kecamatan Ciawi. Hadir dalam acara ceramah Sekretaris Kecamatan, Kapolsek, Danramil, dan Ketua MUI Kecamatan Ciawi serta 250 warga LDII dan masyarakat di sekitar masjid Al-Khondak Mubarokah, pungkas Bambang.

Menurut Ketua PC LDII Kecamatan Ciawi (H. Subagyo Ahmad), kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian LDII untuk mengatasi masalah kurangnya pemahaman generasi muda terhadap rasa nasionalisme dan rentannya ketahanan di wilayah masing-masing, terutama dalam menyambut datangnya hari Kemerdekaan, Republik Indonesia yang ke-65. “LDII berharap melalui kegiatan ceramah Ketahanan Wilayah yang dilakukan oleh bapak Danramil Kecamatan Ciawi, pemahaman warga tentang ketahanan wilayah dapat ditingkatkan dan kesadaran untuk saling bahu-membahu meningkatkan keamanan di wilayah masing-masing dapat terjadi” lanjut Subagyo. Kegiatan tersebut sekaligus digunakan oleh ketua PC LDII Kecamatan Ciawi untuk mensosialisasikan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh warga LDII dalam bulan ramadhan 1431 H di Kecamatan Ciawi, pungkas Subagyo.

Dalam sambutannya, Sekretaris Kecamatan Ciawi (H. Dudy) menyampaikan berbagai upaya pemerintah tingkat kecamatan dalam meningkatkan pelayanan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Ciawi. Sedangkan Ketua MUI Kecamatan Ciawi (KH. Badru Kamal), dalam sambutannya menyatakan bahwa LDII sebagai ormas yang sudah besar dan keberadaanya diakui oleh masyarakat, agar terus dapat bersosialisasi dengan masyarakat umum dan terus berupaya meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan umat.

Danramil Kecamatan Ciawi (Kapt Inf Nasir) dalam ceramahnya menyampaikan tentang pentingnya menciptakan keharmonisan antar warga mulai dari tingkat RT dan RW. Danramil juga menekankan perlunya kerjasama semua dari semua komponen masyarakat, termasuk LDII, untuk dapat meningkatkan ketahanan wilayah - khususnya di Kecamatan Ciawi. “Bogor memiliki permasalahan yang kompleks terkait dengan demografi, ekonomi, dan sosial sehingga rentan dengan keamanan wilayah. Untuk mengatasi hal itu diperlukan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat untuk meningkatkan ketahanan wilayah, khususnya di kecamatan Ciawi,” ungkap Danramil. Menanggapi harapan Danramil, Ketua PC LDII Kecamatan Ciawi menyatakan siap untuk mendukung dan merealisasikan apa-apa yang diharapkan tersebut.

Keterangan: Muspika Kecamatan Ciawi, Ketua MUI dan Tokoh Masyarakat serta Ketua DPD LDII Kab. Bogor dan Ketua PC LDII Kecamatan Ciawi yang hadir dalam acara Pengajian Bulan Ramadhan dan Ceramah Ketahanan Wilayah di Masjid Al-Khondak Mubarokah, Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor

(source: DPD LDII Kabupaten Bogor)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • Guest - zoelkennedy

    LDII luarbiasa smg allah tetap slalu memberi pertolongan,dan bg yg suka jelek2in LDII smg allah menunjukan jln yg benar

    0 Like

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII