Suryo Agung - Atlet Putra Terbaik Tahun 2007 Dari LDII

ImageJakarta - Atlet atletik Suryo Agung Wibowo dan pebulutangkis wanita Lilyana Natsir menjadi dinobatkan sebagai pasangan atlet putra dan putri terbaik 2007 dalam acara Anugerah Atlet, Rabu (2/4). Demikian di wartakan oleh kompas.

Berdasarkan hasil jajak pendapat melalui SMS yang dikirimkan oleh pembaca tabloid olahraga BOLA itu, keduanya memperoleh dukungan paling banyak dibandingkan atlet-atlet lain.
Suryo yang meraih dua medali emas SEA Games (SEAG) 2007 sekaligus pemecah rekor SEAG nomor 100 meter mengalahkan peraih gelar atlet terbaik 2005 dan 2006, Chris John (tinju). Pelari tersebut unggul telak dari Chris John, yang menempati posisi kedua. Suryo memperoleh 68 persen dukungan, sementara Chris John mendapat 19 persen suara.
Atlet lain yang turut dalam nominasi atlet putra terbaik itu antara lain Markis Kido/Hendra Setiawan (ganda putra bulutangkis) dan Andi Ardiansyah/Koko Prasetyo (voli). Tiga atlet lainnya dalam nominasi itu adalah Eko Juli Irawan (angkat besi), Nova Widiyanto (tunggal putra bulutangkis), dan Zahir Ali (balap Formula).
Juara dunia 2007 ganda putri Liliyana Natsir juga memperoleh dukungan cukup jauh dibandingkan altet balap sepeda peraih tiga medali emas SEAG 2007 Uyun Muzizah. Butet, panggilan akrab Lilyana, mendapatkan 34 persen SMS, adapun Uyun mengantongi 24,66 persen dukungan pembaca.
Atlet putri lain yang diunggulkan menjadi yang terbaik adalah Ira Purnamasari (judo), Triyaningsih (atletik), Vita Marissa (bulutangkis), dan Sarce Arronggear (dayung).
Atas gelar tersebut, Suryo dan Butet masing-masing berhak atas hadiah trofi dan uang sebesar Rp10 juta.

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII