Kemenag Ajukan Tambahan Kuota Haji

Pekanbaru,LDII - Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan pihaknya telah mengajukan permintaan penambahan kuota haji dari sebelumnya 221 ribu pada 2010 menjadi 300 ribu pada 2011.

"Saya melalui Dubes Arab Saudi untuk Indonesia telah mengirimkan pesan singkat untuk penambahan kuota haji," ujar Suryadharma Ali saat kunjungan ke Kantor Wilayah Kementrian Agama Riau di Pekanbaru, Rabu (23/2).

Menag mengakui, permintaan tersebut mungkin sulit dipenuhi oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi. "Permintaan ini sangat sulit dipenuhi. Tetapi paling tidak jika permintaan 300 ribu tidak dikabulkan, mudah-mudahan permintaan 238 ribu jamaah untuk tahun ini bisa dikabulkan," kata dia.

Ia mengatakan pihaknya setiap tahunnya berupaya untuk menaikkan kuota haji. Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Riau, Asyari Nur, mengatakan setiap tahun Riau memiliki kuota haji sebanyak 5.010 orang.

Kuota tersebut, menurut Asyari, tidak mencukupi dikarenakan daftar tunggu yang mencapai 22 ribu orang. "Jadi calon haji yang daftar pada tahun ini, baru bisa berangkat pada 2016 mendatang,"jelas dia.

Menurutnya, animo masyarakat Riau setiap tahun untuk beribadah haji sangat tinggi. "Peningkatan ini dikarenakan semakin meningkatnya perekonomian masyarakat Riau," jelas dia. (ant)

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
  • No comments found

Alamat Surat

DPP LDII
Jl. Tentara Pelajar No. 28
Patal Senayan 12210
Jakarta Selatan
Telp. 021-57992547, 0811 860 4544
Fax 021-57992950

dpw-se-indonesia

Informasi resmi dari DPP LDII melalui internet hanya disampaikan dari website resmi LDII - www.ldii.or.id. Informasi di media lain seperti wikipedia, blog, dll, yang menggunakan nama LDII belum tentu merupakan tulisan pengurus LDII maupun warga LDII.

GABUNG MAILINGLIST LDII